Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kata Ayla Dimitri, Ini 4 Incaran Brand Lokal Keren Bagi Kolektor yang Rindu Singapura

Mulai dari Orchard Road, Marina Bay, hingga Harbourfront, kamu bisa menemukan gerai-gerai yang menjual hasil desainer lokal.

Kata Ayla Dimitri, Ini 4 Incaran Brand Lokal Keren Bagi Kolektor yang Rindu Singapura
Foto: Koleksi pribadi tahun 2019, diambil sebelum pandemi COVID-19
Ayla Dimitri saat berkunjung ke Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM - Predikat surga belanja memang pantas disematkan pada Singapura. Bukan hanya menawarkan brand-brand ternama dunia, produk lokal yang disajikan Negeri Singa ini juga kerap diincar para turis.

Tak perlu jauh-jauh pindah benua, mulai dari Orchard Road, Marina Bay, hingga Harbourfront, kamu bisa menemukan gerai-gerai yang menjual hasil desainer lokal. Makanya Singapura pas banget bagi kamu para kolektor barang yang erat dengan budaya lokal, serta menampilkan kreativitas yang unik dan berbeda!

Ingin menikmati pengalaman belanja anti-mainstream ini di Singapura? Jangan lupa juga cari tahu tren terbaru dan trik-trik berbelanja brand lokal dari ahlinya. Salah satu fashionista top Indonesia yang hobi belanja, Ayla Dimitri, membocorkan rahasia dimana biasanya ia berburu aneka koleksi pernak-pernik cantik asli Singapura.

Penasaran seperti apa tempat favorit ex-jurnalis di majalah ELLE Indonesia ini? Berikut 4 daftar destinasi yang bisa jadi referensi untukmu!

AmeVi Designs

stb-3
Ilustrasi: Pengunjung toko kerajinan di Singapura.

Suka mengoleksi aksesoris-aksesoris lucu? AmeVi Designs rasanya menjadi tempat yang pas untuk memenuhi hasrat belanja kamu! Mulai dari perhiasan, gantungan kunci, sampai tas kain bisa kamu jumpai disini.

Didirikan pada 2006, label ini merupakan hasil sinergi seorang ibu dan putrinya - “Amy dan Vi” - yang sama-sama berjiwa seni tinggi. Meskipun sudah memiliki toko online sejak 2012, merek ini selalu hadir di berbagai pameran, memanjakan konsumen fanatiknya dengan desain yang menawan.

Informasi selengkapnya: AmeVi Designs, Orchard Gateway, 277 Orchard Rd, Singapura 238858, http://www.amevidesigns.com

To Be Calm

Koleksi parfum dan essentials oil To Be Calm.
Koleksi parfum dan essentials oil To Be Calm. (Foto: Tourism Information Hub)

“Yang kusuka dari To Be Calm adalah, mereka selalu ada pilihan baru dan eksklusif bagi teman maupun keluarga. Mereka sukses menyajikan lilin aromatik menjadi kemewahan personal dan cenderamata yang akrab,” kata Ayla.

Yup, To Be Calm punya keunikan tersendiri sebagai spesialis essential oil dan parfum. Bisnis milik Cherylynne Clews asal Australia ini menghadirkan kreasi-kreasi lilin harum dari kedelai yang telah diproses khusus sehingga memiliki wangi yang tahan lama. 

Koleksi produknya mencakup gift set, cenderamata, produk perawatan tubuh, lilin, diffuser, hingga aromaterapi.

Informasi selengkapnya: https://tobecalm.com

Supermama

stb-4
Pernak-pernik unik produksi Supermama (kanan).

Brand lokal yang satu ini pas banget buat kamu yang jatuh cinta dengan barang-barang otentik. Pasalnya, label ini sukses menyajikan kekayaan dan keragaman budaya Singapura lewat kreasinya. 

Tidak tanggung-tanggung, Supermama Porcelain, produk porselen yang pertama kali dihadirkan perusahaan ini pada 2013, langsung menyabet “President’s Design Award”, penghargaan desain bergengsi (dan tertinggi) di Singapura. 

Bagi kamu yang enggak sempat berkunjung ke Supermama, gerainya kini juga hadir di Jewel Changi Airport loh!

Informasi selengkapnya: Supermama, 265 Beach Rd, Singapura 199544, https://www.supermamastore.com

National Gallery Singapore

stb-5
Ayla Dimitri saat berbelanja merchandise di National Gallery of Singapore.

Siapa yang tidak tahu destinasi wisata National Gallery Singapore? Galeri seni rupa terkemuka di Singapura ini memiliki koleksi pilihan dari Singapura dan Asia Tenggara, serta merupakan salah satu yang terlengkap di Asia Tenggara.

Sebagai kolektor “garis keras”, Ayla selalu menyediakan waktu untuk mengunjungi galeri ini. Ia mengungkapnya, banyak merchandise di toko resmi galeri ini, Gallery & Co yang menarik perhatiannya. “Asyik sekali menikmati sensasi ekspresi yang berbeda dari setiap karya,” ujarnya. 

Informasi selengkapnya: National Gallery Singapore, 1 St Andrew's Rd, Singapura 178957, https://www.nationalgallery.sg/ 

Apakah kamu sendiri sudah pernah berkunjung ke tempat wisata rujukan Ayla Dimitri ini? Atau malah sudah mengoleksi barang-barang lokal brand di atas?

Coba kumpulkan koleksi kamu sambil iseng #TravelThrowback, mengingat kenangan bermakna dibalik benda itu. Siapa tahu kamu bisa mengobati rasa rindu ke Singapura.

Meski belum bisa travelling dulu, tidak ada salahnya kunjungi www.visitsingapore sambil merencanakan tempat wisata di Singapura yang akan kamu kunjungi setelah masa pandemi. Saatnya hunting koleksi produk lokal lagi!

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas