Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Siapkan SDM Masuki Era Industri Digital Melalui Event Generasi Muda Wujudkan Indonesia 4.0

Perkembangan teknologi digital saat ini jika diimbangi dengan pembangunan karakter dalam literasi

Siapkan SDM Masuki Era Industri Digital Melalui Event Generasi Muda Wujudkan Indonesia 4.0
dok
Presiden Direktur MobileCom, Steven Samudera 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkembangnya teknologi digital dan mudahnya akses informasi, menjadi tantangan sekaligus peluang untuk generasi saat ini dalam menggunakan, serta merespon literasi digital menjadi sebuah inovasi.

Memiliki misi dalam mendukung pemerintah dan sektor swasta, serta membantu masyarakat bertumbuh bersama teknologi, PT Mobile Sarana Sentosa, Tbk atau MobileCom menggandeng IDN Boarding School menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Generasi Muda Wujudkan Indonesia 4.0”. 

Acara ini menjadi ruang bicara untuk memotivasi generasi muda dalam mengembangkan karakter diri, serta memotivasi karir melalui implementasi teknologi, sekaligus menguatkan komitmen terhadap pentingnya literasi digital untuk lembaga pendidikan sebagai upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Presiden Direktur MobileCom, Steven Samudera mengungkap bahwa pentingnya bagi generasi muda untuk memiliki karakter dalam mengimplementasikan teknologi secara optimal.

Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap iklim global di era industri 4.0.

Baca juga: Adopsi Inovasi di Bidang Teknik Digital Bernama GeoBIM

"Perkembangan teknologi digital saat ini jika diimbangi dengan pembangunan karakter dalam literasi tentu akan membentuk generasi muda yang lebih baik, berkualitas, berintelek dan memiliki keterampilan yang mumpuni," kata Steven, Senin (1/2/2021).

Steven juga melihat IDN Boarding School berbeda dengan SMK lainnya, terlebih pada era saat ini, lembaga pendidikan yang memadukan ilmu agama dan teknologi sangat dicari oleh masyarakat.

"Itulah yang dicari oleh para orang tua saat ini, inilah yang akan menjadi kebutuhan besar bangsa ini. Yaitu lahirnya anak-anak yang bisa mendrive kehidupan yang beradab, kehidupan yang penuh dengan religius, tapi juga kehidupan yang memudahkan hidup mereka dengan teknologi," katanya.

Mengusung tema Generasi Muda Wujudkan Indonesia 4.0, sesi diskusi ini menghadirkan pembicara yang memiliki visi yang luas bagi ekosistem pendidikan, yaitu perwakilan dari PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE), selaku anak perusahaan MobileCom yang fokus membantu pendidikan di Indonesia dengan sentuhan teknologi buatan anak bangsa dengan menghadirkan aplikasi pembelajaran jarak jauh yang mudah dan menyenangkan.

Baca juga: Rakernas PPI I Angkat Isu Kontribusi Perempuan dalam Pembangunan Indonesia

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas