Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

6 Rekomendasi Destinasi Romantis, Cocok untuk Liburan Kamu dan Pasangan Saat Valentine Nanti

Februari sangat identik dengan Hari Valentine atau hari kasih sayang. Maka itu, tak ada salahnya rayakan bulan penuh cinta ini

BizzInsight
zoom-in 6 Rekomendasi Destinasi Romantis, Cocok untuk Liburan Kamu dan Pasangan Saat Valentine Nanti
Indonesia.travel
Labuan Bajo, NTT. 

TRIBUNNEWS.COM - Februari sangat identik dengan Hari Valentine atau hari kasih sayang. Maka itu, tak ada salahnya rayakan bulan penuh cinta ini dengan menghabiskan waktu bareng pasangan, hitung-hitung supaya hubunganmu makin intim dan lengket terus!

Salah satu cara menghabiskan waktu yang berharga adalah adalah dengan berlibur ke destinasi wisata romantis #DiIndonesiaAja.

Tak kalah romantis dari mengunjungi Menara Eiffel di Paris atau menjelajahi Venesia dengan gondola, Indonesia juga punya tempat yang cocok untuk liburan romantis.

Terlebih, banyak destinasi #WonderfulIndonesia yang sudah tersertifikasi Clean, Health, Safety dan Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sehingga kamu dan pasangan bisa lebih nyaman dan aman berlibur di tengah pandemi.

Nah, bagi kamu dan pasangan yang ingin traveling di bulan kasih sayang, berikut 6 rekomendasi destinasi romantis #DiIndonesiaAja yang wajib dikunjungi. Untuk melihat rekomendasi tempat wisata romantis lebih banyak, kamu bisa follow akun Tiktok @pesonaindonesiaofficial.

1. Snorkeling di Pantai Iboih, Sabang, Aceh

Pantai Iboih, Sabang.
Pantai Iboih, Sabang. (Shutterstock)

Pantai Iboih terletak di seberang tepi barat Pulau Weh di bagian utara Aceh. Di pantai ini, kamu dan pasangan bisa nikmati snorkeling dengan keindahan biota di bawah laut. Saksikan langsung indahnya ikan-ikan hias di balik terumbu karang.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, Pantai Iboih masih jarang tersentuh wisatawan. Kamu juga akan terpukau dengan pemandangan hutan yang masih terjaga. Salah satu pemandangan yang tak boleh dilewatkan adalah menyaksikan lumba-lumba yang berkejaran bebas di lautan.

Agar lebih romantis lagi, kamu dan pasangan bisa menginap di Iboih Inn yang terkenal dan memiliki restoran menghadap ke lautan biru.

2. Glamping mesra di Kaldera Toba, Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba.
Danau Toba. (Indonesia.travel)

Danau Toba menjadi salah satu destinasi super prioritas di Indonesia. Satu yang paling wajib dijajal adalah Kaldera Toba, yang menawarkan pemandangan Danau Toba yang indah untuk dinikmati bersama pasangan.

Kamu dan pasangan bisa menikmati indahnya pemandangan Danau Toba di depan mata sambil bercengkrama di antara api unggun! Ingin berkemah yang lebih glamor dan syahdu? Yuk, cobain glamping di The Kaldera Toba Nomadic Escape yang menawarkan pengalaman berkemah mewah di udara terbuka!

3. Mendaki Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo (Sumber: indonesia.travel) gfd
Gunung Bromo (Sumber: indonesia.travel)

Momen naik gunung bisa dibilang sebagai salah satu cara untuk mengakrabkan diri dengan pasangan. Yuk, naik gunung berdua bersama pasangan! Hadapi keluh kesah dan susah senang saat mendaki mencapai puncaknya.

Terlebih, Bromo memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata, salah satunya Bromo Tengger Semeru National Park. Di sana, kamu dan pasangan bisa berpetualang naik mobil jip hingga berburu sunset di Bukit Cinta.

4. Jelajahi pesona pantai di Canggu, Bali

Sunset di pantai Echo.
Sunset di pantai Echo. (Shutterstock)

Canggu, Bali, selalu menawarkan aktivitas liburan romantis yang lengkap. Yuk, bersantai di pantai-pantai menawan di sekitar Canggu, seperti Pantai Canggu atau Pantai Batu Bolong.

Ingin lakukan aktivitas seru lain bareng pasangan? Coba berselancar di Pantai Echo, yoga bareng di Serenity Eco Guest House, atau berburu kuliner khas Bali.

Setelah lelah beraktivitas, saatnya beristirahat di Hotel Tugu atau COMO Uma yang mewah. Menjelang malam, kamu bisa menikmati panorama sunset di Lawn atau La Laguna hingga bersenang-senang layaknya pasangan muda di klub pantai Finns Beach Club.

5. Honeymoon di Nihi, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur

Resor di Nihi, Sumba.
Resor di Nihi, Sumba. (travel.kompas)

Sudah pernah honeymoon di awal pernikahan, apa salahnya lakukan honeymoon lagi supaya hubungan tambah mesra? Resor di Nihi, Sumba bisa jadi pilihan tepat. Apalagi, Pulau Sumba kerap didatangi selebritas mancanegara untuk berbulan madu, lho!

Nihi Sumba adalah resor eksklusif di Pulau Sumba dengan luas lebih dari 530 hektare dan terdiri dari 33 vila.

Resor eksklusif ini berada di tengah hutan eksotis dan mempunyai beragam macam fasilitas seperti kolam renang pribadi, restoran mewah, dan spa. Kamu dan pasangan tentu akan bisa menikmati waktu berkualitas yang takkan terlupakan.

6. Live on board di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo, NTT (Sumber: indonesia.travel)
Labuan Bajo, NTT. (Indonesia.travel)

Ingin liburan romantis yang anti-mainstream? Yuk, wisata nomadik live on board di Labuan Bajo! Live on board adalah tinggal di kapal pinisi selama beberapa hari sambil berlayar mengunjungi pulau-pulau yang indah di Nusa Tenggara Timur, seperti Pulau Rinca hingga Pulau Komodo.

Kamu dan pasangan dapat bermalam di kapal pinisi layaknya hotel terapung sambil mengelilingi lautan dan pulau. Hal ini tentu akan menawarkan hal berbeda ketimbang menginap di hotel biasa.

Itulah enam rekomendasi destinasi liburan romantis yang wajib masuk bucket list di bulan Februari ini. Tunggu apa lagi? Saatnya jajal keindahan #WonderfulIndonesia di awal tahun 2022 ini.

Sebagai informasi, berlibur ke destinasi #DiIndonesiaAja adalah salah satu upaya agar sektor parekraf kembali menggeliat di tengah pandemi yang masih berlangsung. Untuk itu, setiap tempat wisata diimbau untuk melakukan sertifikasi CHSE agar wisatawan tak perlu khawatir saat berlibur ke suatu tempat.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga gencar mendorong setiap destinasi wisata lokal untuk melakukan sertifikasi CHSE. Melansir Tribunnews, Sandiaga mengatakan bahwa sertifikasi CHSE sangat penting bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memulihkan kepercayaan wisatawan dan menggeliatkan kembali aktivitas pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Selain itu, CHSE untuk memberikan jaminan bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi old standard dan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” ucap Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021)

Yuk, rencanakan liburan so sweet bareng pasangan ke destinasi wisata di Indonesia di Hari Valentine ini! Tak hanya untuk bersenang-senang, kamu juga bisa turut membantu menggerakan kembali roda perekonomian masyarakat sekitar, lho!

Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 6M dan ikut program vaksinasi untuk cegah penularan Covid-19, sehingga bepergian ke mana pun akan jadi lebih aman dan nyaman.

Sembari menyusun itinerary bersama pasangan, kamu juga bisa aktivitas seru yang bisa kamu ikuti pada hari selasa di setiap minggu, lho, yaitu PUKIS atau Pesona Punya Kuis. Akan ada harian menarik untuk kamu yang beruntung, lho! Informasi lebih lanjut, silakan cek akun Instagram @pesonaid_travel dan akun akun Tiktok @pesonaindonesiaofficial ya!

Penulis: Muh. Fitrah Habibullah | Editor: Bardjan    

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas