Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dari yang Romantis hingga Seru, Berikut 5 Rekomendasi Destinasi untuk Honeymoon yang Tak Terlupakan

Tidak perlu bepergian jauh untuk bisa mendapatkan pengalaman honeymoon yang tak terlupakan di masa pandemi ini di seluruh penjuru nusantara

BizzInsight
zoom-in Dari yang Romantis hingga Seru, Berikut 5 Rekomendasi Destinasi untuk Honeymoon yang Tak Terlupakan
Shutterstock
Ilustrasi destinasi honeymoon #DiIndonesiaAja 

TRIBUNNEWS.COM - Bulan Februari merupakan momentum yang tidak boleh dilewatkan oleh para pasangan untuk merayakan rasa cinta dan kasih sayang bagi satu sama lain. Tidak terkecuali bagi kamu, pasangan yang akan atau baru saja menikah.

Mengingat momentum yang tepat tersebut, menjalankan bulan madu atau honeymoon di bulan kasih sayang ini juga akan membuat awal pernikahanmu dan orang terkasih terasa lebih istimewa. Atau jika keadaan saat ini tidak memungkinkan kamu untuk berbulan madu, mencari destinasi yang diinginkan dari jauh-jauh hari tetap bisa dilakukan agar liburan istimewa ini jadi kenangan yang tak terlupakan.

Dalam merencanakan bulan madu, kamu dan pasangan mungkin telah memiliki tema yang diinginkan, baik yang romantis maupun yang seru. Selain itu, pilihan destinasi yang tepat juga jadi hal yang perlu dipertimbangkan agar pengalaman honeymoon-mu bersamanya terasa makin istimewa.

Tidak perlu bepergian jauh untuk bisa mendapatkan pengalaman honeymoon yang tak terlupakan di masa pandemi ini, karena terdapat beragam destinasi romantis #DiIndonesiaAja yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Beberapa dari destinasi tersebut bahkan sudah dikenal sebagai destinasi favorit untuk honeymoon para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terlebih lagi, ada banyak destinasi-destinasi wisata yang sudah memiliki sertifikasi CHSE, sehingga kamu dan pasangan dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berlibur di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung kini.

Nah, di bawah ini adalah 5 rekomendasi destinasi romantis #WonderfulIndonesia yang bisa dikunjungi bersama pasangan untuk mendapatkan pengalaman honeymoon yang tak terlupakan.

Untuk melihat rekomendasi tempat wisata romantis dan konten-konten Pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) lain yang tidak kalah menarik, kamu juga bisa mem-follow akun Instagram @pesonaid_travel dan akun Tiktok  @pesonaindonesiaofficial.

BERITA TERKAIT

1. Wisata ala Eropa di Farmhouse Susu Lembang, Bandung, Jawa Barat

Farm House Lembang.
Farm House Lembang. (instagram.com/farmhouselembang)

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk bisa merasakan nuansa bulan madu ala Eropa, karena ternyata #DiIndonesiaAja ada, lho! Salah satu lokasi yang menawarkan suasana romantis Eropa adalah Farmhouse Susu yang berlokasi di Lembang, Bandung.

Setiap sudut dari destinasi wisata ini dirancang menarik dengan desain ala negara-negara Eropa yang instagrammable. Yang tidak kalah istimewa, kamu dan pasangan juga bisa menyewa kostum Belanda untuk berfoto-foto seru.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Farm House Susu Lembang adalah berinteraksi dengan hewan-hewan di mini zoo, menukar voucher susu, berkunjung ke rumah Hobbit yang unik dan estetik, dan pastinya mengabadikan perjalanan cintamu bersama sang belahan jiwa di Gembok Cinta yang menyerupai jembatan Pont Des Arts di Paris.

2. Eksplorasi Sejarah ala AADC di Taman Wisata Istana Ratu Boko, Yogyakarta

Borobudur Park
Borobudur Park. (borobudurpark.com)

Masih ingat dengan petualangan menuju berbagai destinasi romantis yang dilalui oleh Rangga dan Cinta di Film Ada Apa Dengan Cinta 2? Dalam film AADC 2, pasangan tersebut terlihat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Yogyakarta. Salah satunya tak lain adalah Taman Wisata Istana Ratu Boko.

Sebagai situs peninggalan Kraton Boko, Taman Wisata Istana Ratu Boko merupakan destinasi unik bagi kamu yang berniat melakukan eksplorasi sejarah. Karenanya, taman wisata ini tidak hanya cocok untuk pasangan yang menyukai honeymoon dengan suasana romantis, namun juga yang menikmati tempat dengan nuansa sejarah.

Terletak di bukit setinggi ± 195 meter di atas permukaan laut, destinasi ini juga terkenal sebagai spot untuk berburu pemandangan sunset yang begitu memesona dengan latar warna langit yang indah.

3. Candle Light Dinner di Tepi Sungai Ayung Ubud, Bali

The Samaya Ubud.
The Samaya Ubud. (facebook.com/thesamayaubud)

Sungai Ayung yang terletak di Ubud, Bali, merupakan destinasi wajib bagi kamu yang menginginkan suasana romantis saat honeymoon. Terkenal sebagai sungai terpanjang yang juga jadi lokasi rafting favorit di Pulau Dewata, Sungai Ayung menghadirkan nuansa menenangkan dengan latar suara gemericik air sungai serta hawa yang sejuk.

Saat berkunjung ke Sungai Ayung, candle light dinner adalah  kegiatan  yang tidak dapat dilewatkan olehmu dan orang tercinta. Ditemani gemerlap cahaya lilin yang menerangi sungai, makan malammu bersama si dia akan diliputi oleh suasana romantis yang tak akan terlupakan.

Untuk menikmati pengalaman candle light dinner yang istimewa, kamu juga dapat melakukan reservasi di restoran Samaya Ubud yang terletak tepat di tepi Sungai Ayung dan telah tersertifikasi CHSE.

4. Berpetualang Seru di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat 

Rinjani National Park
Rinjani National Park. (rinjaninationalpark.com)

Berencana melakukan petualangan seru sambil berbulan madu? Yuk berkunjung ke Gunung Rinjani di Lombok. Dari berbagai pegunungan yang tersebar di penjuru nusantara, Gunung Rinjani jadi salah satu destinasi pilihan bagi para pasangan yang berniat melakukan adventuremoon.

Tidak heran, destinasi ini menghadirkan panorama alam yang begitu menakjubkan, mata air panas dengan  suasana yang romantis, serta ecotourism dengan keanekaragaman flora dan fauna  di Taman Nasional Gunung Rinjani.

Agar adventuremoon terasa makin seru, kamu dan pasangan juga bisa melakukan trekking, berpetualang ke gua-gua di sekitar, ataupun berkemah di tepi danau Segara Anak yang terletak di kawah Gunung Rinjani. Meski perjalanan ke destinasi bulan madu ini akan memakan waktu cukup lama, pesona alam di sekitar serta suasana yang mengasyikkan dijamin akan membuatmu dan pasangan makin mesra.

5. Nikmati Keindahan Pulau Cinta di Boalemo, Gorontalo

Pulo Cinta
Pulo Cinta. (instagram.com/pulocinta)

Pulau Cinta yang terletak di Teluk Jering, Gorontalo terkenal akan keindahannya yang bahkan disebut menyamai Maladewa.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan saat berbulan madu di pulau berbentuk hati tersebut. Mulai dari  makan siang di pinggir pantai, berfoto dengan latar belakang biru laut yang memukau, menjelajah keelokan alam yang eksotis, snorkeling, diving, hingga stargazing di malam hari.

Sembari singgah di Villa Pulau Cinta ataupun pilihan akomodasi lainnya yang telah memiliki sertifikasi CHSE, pengalaman merajut kasihmu bersama pasangan di surga tersembunyi yang ada #DiIndonesiaAja ini akan terasa begitu menakjubkan layaknya kisah-kisah romantis.

Tidak hanya mendapatkan pengalaman tak terlupakan bersama sang belahan jiwa, dengan berbulan madu serta berlibur ke berbagai destinasi yang ada #DiIndonesiaAja, kamu juga dapat berkontribusi dalam mendorong geliat sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) serta menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat sekitar di tengah badai pandemi yang masih menerjang.

Terlebih, dalam mendorong kebangkitan ekonomi nasional, dukungan terhadap para pelaku parekraf penting untuk dilakukan oleh seluruh pihak, termasuk melalui pembukaan lapangan kerja.

Hal tersebut turut ditegaskan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Melansir Tribunnews, Menparekraf Sandiaga meyakini bahwa Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) mampu berkontribusi dalam kebangkitan ekonomi  nasional dan menciptakan lapangan kerja di Indonesia.

Gekrafs adalah organisasi komunitas ekonomi kreatif yang didirikan sebagai wadah inisiatif publik  dalam pengembangan ekosistem ekonomi kreatif Indonesia. Gekrafs pun siap berkolaborasi bersama Kemenparekraf untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi pelaku ekonomi kreatif.

"Saya mengapresiasi Gekrafs yang telah menjadi mitra pemerintah dalam membangkitkan ekonomi  dan menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga kepada wartawan dalam HUT ke-3 Gekrafs di  Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Menparekraf pun yakin bahwa ekonomi kreatif merupakan salah satu kontributor dalam peningkatan ekonomi pada  2021, mengingat sebanyak 400 ribu lapangan kerja dibuka oleh pelaku ekonomi kreatif. 

"Harapannya tahun ini adalah tahun yang kita akselerasi pemulihan pasca pandemi dan Gekrafs bisa  menjadi mitra sejajar untuk mewujudkannya," ujarnya.

Saat melakukan perjalanan dan berwisata di masa pandemi, tentunya penerapan protokol kesehatan 6M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilitas, harus tetap kamu lakukan.

Tidak lupa, laksanakan juga vaksinasi lengkap sebelum memulai perjalanan. Selain menjadi salah satu syarat perjalanan, dengan melaksanakan vaksinasi lengkap serta menerapkan protokol kesehatan 6M, kamu juga telah berpartisipasi dalam menyukseskan gerakan #InDOnesiaCARE, yang merupakan simbol dukungan terhadap usaha seluruh rakyat Indonesia dalam mewujudkan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan bersama di destinasi pariwisata Indonesia di masa pandemi.

Nantinya, pengalaman bulan madu dan berlibur bersama pasangan ke berbagai destinasi wisata #WonderfulIndonesia pastinya akan terasa lebih aman dan nyaman.

Untuk kamu yang masih tetap berkegiatan #DiRumahAja, jangan merasa bosan ya! Ada kok beragam aktivitas seru yang bisa kamu ikuti. Salah satunya adalah dengan mengikuti Kuis PUKIS (Pesona Punya Kuis) yang diselenggarakan oleh @pesonaid_travel setiap minggu pada hari Selasa.

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Firda Fitri Yanda

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas