Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumlah Wisatawan Indonesia ke Korea Tahun Ini Diprediksi Mencapai 19 Ribu Orang

Jumlah wisatawan MICE Indonesia ke Korea tercatat 18 ribu orang atau baru pulih sekitar 74% dibandingkan tahun 2019

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jumlah Wisatawan Indonesia ke Korea Tahun Ini Diprediksi Mencapai 19 Ribu Orang
HO
Korea Unique Venue Jakarta Roadshow 2024 di Jakarta, Selasa (3/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada 2019, jumlah wisatawan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) Indonesia ke Korea yang tercatat oleh Korea Tourism Organization (KTO) sekitar 24 ribu orang.

Wisatawan MICE adalah wisatawan yang datang ke suatu tempat untuk mengikuti kegiatan seperti konferensi, pertemuan, pameran, dan sebagainya.

MICE merupakan kegiatan pariwisata untuk bisnis yang melibatkan banyak orang dari berbagai sektor bisnis.




Sedangkan di tahun 2023, jumlah wisatawan MICE Indonesia ke Korea tercatat 18 ribu orang atau baru pulih sekitar 74 persen dibandingkan tahun 2019.

Baca juga: Cegah Penyebaran Mpox, Bandara Internasional Skrining Wisatawan dari Luar Negeri

Tahun ini, KTO Jakarta menargetkan jumlah kunjungan wisata MICE Indonesia sekitar 19 ribu orang untuk melampaui jumlah tahun lalu atau naik sekitar 103% di banding tahun lalu.

KTO Jakarta optimis untuk dapat mencapai 19 ribu kunjungan di tahun ini melalui berbagai langkah salah satunya melalui Korea Unique Venue Jakarta Roadshow 2024.

“KTO optimis bahwa kunjungan wisata MICE Indonesia ke Korea di tahun 2024 dapat melampaui tahun lalu," ujar Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Kim Jisun, pada acara Korea Unique Venue Jakarta Roadshow 2024 di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

BERITA TERKAIT

Dikatakan bahwa sejak awal 2024, KTO dengan aktif menggenjot wisata MICE Korea di Indonesia baik melalui pertemuan langsung maupun melalui media.

Mulai dari berpartisipasi dalam berbagai acara pameran seperti travel mart hingga mengadakan gathering langsung dengan potential corporate untuk memperkenalkan wisata MICE serta bentuk dukungan untuk grup insentif ataupun corporate meeting ke Korea.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas