Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Blog Tribunners

11 Mahasiswa Norwegia Praktik Lapangan di Sabang

Sebanyak 11 orang mahasiswa yang berasal dari Hedmark University College (HUC) di Norwegia, tiba di Sabang untuk melakukan Praktek Belajar Lapangan (P

Penulis: Samarullah
zoom-in 11 Mahasiswa Norwegia Praktik Lapangan di Sabang
Istimewa
Kunjungan mahasiswa dan dosen ke sebuah puskesmas di kota sabang 

TRIBUNNERS - Sebanyak 11 orang mahasiswa yang berasal dari Hedmark University College (HUC) di Norwegia, tiba di Sabang untuk melakukan Praktek Belajar Lapangan (PBL) Bersama dengan mahasiwa Akper Ibnu Sina Kota Sabang (AKIS).

Kedatangan mereka tahun ini merupakan gelombang ke-9 dari kerjasama AKIS sejak 2007 dengan HUC pasca tsunami 2004 silam. 

Para Mahasiswa yang terdiri dari 10 Putri dan 1 orang putra tersebut akan mengikuti  PBL di kawasan Jaboi dan Beurawang Kecamatan Sukajaya Sabang, Aceh.

Selama satu bulan kedepan, sebelum turun ke lapangan, para mahasiswa asing itu akan dibekali dengan berbagai hal terkait pengumpulan data melalui quesioner, analisis dan pengambil kesimpulan serta ketrampilan melakukan presentasi ke masyarakat.

Mereka disertai tiga dosen dari HUC Norwegia.

Apa yang mereka lakuka tersebut merupakan kunjungan balasan yang dilakukan delegasi dari pemko Sabang dan Pemerintah Aceh beberapa waktu yang lalu ke Norwegia.

Selain itu kedatangan ketiga dosen HUC Norwegia adalah untuk memperkuat kerjasama antara HUC dengan Fakultas Keperawatan Unsiyah serta RSUZA Banda Aceh.

Kerjasama itu dibubuhkan dalam sebuah MoU.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu mereka juga belajar mengenai sistem penyelenggaraan kesehatan di Sabang.

Kedepannya tak menutup kemungkinan para akademisi HUC Norwegia melakukan penelitian di Sabang.

Hal itu setelah AKIS Sabang, Akper Depkes Banda Aceh, HUC Norwegia dan Karlstad University melakukan penelitian bersama di Swedia.

Penelitian itu hampir rampung 100 % dan akan segera dipublikasikan kedalam sebuah jurnal international.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas