Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

F Menjadi Kurir Narkoba di dalam Lapas Ampana

Seorang narapidana Lapas kelas II Ampana Kabupaten Tojo Una-una (Touna), isinial F (23) yang diduga sebagai kurir sabu, ditangkap Satreskoba Polres To

Editor: Samuel Febrianto

Ditulis oleh : Situr Wijaya

TRIBUNNERS - Seorang narapidana Lapas kelas II Ampana Kabupaten Tojo Una-una (Touna), isinial F (23) yang diduga sebagai kurir sabu, ditangkap Satreskoba Polres Touna.

Awalnya F ditangkap lantaran melancarkan aksi transaski barang haram jenis narkoba di Lapas, F ditangkap beserta barang bukti satu paket sabu.

Penangkapan dimpimpin langsung oleh Kasat Reskoba Polres Touna Iptu Sudji Hartono. Penangkapan F yang merupakan Napi Lapas Ampana dilakukan di Depan Lapas Ampana.

“Pelaku beserta barang bukti kita amankan guna menjalani penyelidikan, test urin pelaku negatif konsumsi narkoba. F diduga sebagai kurir,” kata Sudji saat jumpa pers di Polres Touna (10/3/2016).

Dia mengatakan, F sebelumnya dicurigai petugas saat keluar lapas, dan setelah dilakukan penangkapan dilakukan penggeledahan.

"Ditemukan satu paket sabu dan mengaku kalau paket sabu tersebut berasal dari rekan sesama napi,” katanya.

BERITA TERKAIT

Ia menjelaskan sedianya paket sabu itu akan diberikan kepada seseorang yang berada diluar Lapas Kelas II Ampana.

Polres Touna langsung berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Touna untuk melakukan Pengembangan di dalam Lapas.

Selanjutnya, Tim gabungan Polres Bersama BNN yang dipimpin langsung Kapolres Touna Akbp Benni Baehaki Rustandi dan Kepala BNN Akbp Djohansah Rahman, mendatangi Lapas Ampana.

Tim gabungan melakukan penggeledahan di dalam lapas, ditemukan pelastik pembungkus, tutup botol, pipet serta bungkusan berisi dua paket sabu ditanam ditanah di dalam area Lapas Ampana.

Selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Lapas guna melakukan pemeriksaan lanjutan serta meminta para napi untuk bekerja sama guna mengungkap peredaran narkoba di Lapas . 

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas