Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Panglima Komando Armada Kawasan Timur Hadiri Peringatan HUT Penerbangan TNI AL Ke-60

Pangarmatim hadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-60.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Panglima Komando Armada Kawasan Timur Hadiri Peringatan HUT Penerbangan TNI AL Ke-60
Dispen Armatim
HUT Puspenerbal 

TRIBUNNERS - - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-60.

HUT Penerbal sendiri jatuh pada tanggal 17 Juni 2016.

Dalam HUT tesebut digelar sebuah Upacara Parade dan Defile yang berlangsung di Apron Hanggar Lanudal Juanda dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Jum’at, (17/06/2016).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI Angkatan Laut ini bertujuan untuk mengenang terbentuknya Penerbangan TNI AL.

Korps tulang punggung kekuatan pertahanan negara, sekaligus sebagai momentum bagi prajurit penerbang matra laut untuk mengenang dan menghargai jasa para pendahulunya, mempertahankan nilai-nilai heroik dan semangat pengabdian tanpa pamrih.

Pada kesempatan tersebut, Kasal selaku Inspektur Upacara menyerahkan Penganugrahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, kepada perwakilan prajurit yang telah menunjukkan kesetiaan dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Upacara Parade dan Defile terlihat lebih meriah dengan adanya demo kesiapsiagaan crew Pesawat Udara (Pesud) dan penampilan Juanda Harmoni Flight.

BERITA TERKAIT

Hadir pada acara tersebut, para Pejabat Utama Mabesal, Muspida TK-I Jatim dan TK-II Sidoarjo, Sesepuh Penerbangan TNI AL, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Dankobangdikal, Gubernur AAL, Danlantamal V, Danpasmar 1, Balakpus Mabesal di Surabaya, Danlanud Surabaya dan Kapolres Sidoarjo serta tamu undangan lainnya.

Pengirim: Dispen Koarmatim

Kadispenarmatim: Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas