Tribunners

Blog Tribunners

Lawan Kanker dengan Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang enak untuk dimakan, rasanya yang manis menjadikan buah ini cukup difavorikan banyak kalangan.

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Lawan Kanker dengan Buah Pepaya
STYLE CRAZE
Pepaya bagus untuk atasi perut kembung karena merupakan buah yang memiliki manfaat sebagai pelancar buang air besar. 
TRIBUNNERS - Buah pepaya merupakan buah yang enak untuk dimakan, rasanya yang manis menjadikan buah ini cukup difavorikan banyak kalangan.
Selain sebagai makanan ringan biasa, Buah ini juga bisa menjadi obat alamidari pencegahan berbagai penyakit. 

Dalam buah pepaya dikenal kandungan antioksidan bernama papain, kandungan ini sangat berguna dalam menaikan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh anda nantinya akan mudah sekali menghalu berbagai radikal bebas yang menyerang tubuh.

Nah Dilansir dari laman Boldsky, Berikut ini ada sejumlah manfaat rutin makan buah pepaya yang wajib anda ketahui. 

1 Menjaga Pencernaan lebih baik

Jumlah serat dan enzimnya sangat banyak, keduanya sangat berguna sekali untuk menjaga pencernaan anda. Bahkan buah ini sering sekali dimnfaatkan sebagai buah pelancar bab ketika anda mengalami sembelit. 

2 Mencegah infeksi

Buah yang kaya antioksidan ini juga bisa bermfaat sebagai pencegah infeksi dari berbagai sebab, semisal oleh cacing, bakteri hingga virus mematikan. 

3 Melawan kanker

Kandungan dalam buah pepaya pun sangat berguna dalam menghancurkan berbagai penyakit terkait kanker, terutama kanker perut, pankreas dan juga payudara. 

4 Merawat kulit dan rambut

Buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang tinggi. Kandungan ini sangat berguna dalam menjaga kulit anda lebih sehat. Anda uga tahu bahwa buah ini sering dimanfaatkan sebahan bahan komestik, terutama untuk komestik kecantikan kulit atau rambut.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas