Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Blog Tribunners

Pengalaman The Ring AR yang Mencekam

Bagi kamu yang senang dengan film horror pasti sudah tidak asing lagi dengan film The Ring. Coba bayangkan apabila sosok Samara dari film tersebut men

Penulis: monsterAR
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Pengalaman The Ring AR yang Mencekam
NET
Hantu Sadako 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi kamu yang senang dengan film horror pasti sudah tidak asing lagi dengan film The Ring. Coba bayangkan apabila sosok Samara dari film tersebut menampakkan dirinya di dunia nyata kemudian mengejarmu kemanapun kamu pergi, sungguh mengerikan bukan. Tapi, apakah itu mungkin?
 
Seorang developer yang telah menciptakan banyak pengalaman AR bernama Abhishek Singh membuat semua itu menjadi mungkin. Ia membagikan rekaman video dari demo pengalaman The Ring AR buatannya. Tidak hanya ‘benar-benar’ muncul dari layar TV seperti di film, tetapi Samara terus mengikuti pengguna di ruangan dan tiba-tiba muncul di lorong. Itu sungguh mengerikan, terutama bagi para penakut yang tidak sanggup menonton film horror sendirian. Jangan coba-coba ya.
 
 
Pada awalnya mungkin terlihat biasa saja, tetapi setelah Samara muncul dari dalam layar, bulu kuduk siapa yang tidak akan berdiri dibuatnya. Dengan rambut panjang terurai menutupi wajah dan merangkak menghampirimu, pakaian compang camping, ditambah lagi dia akan terus mengikutimu kemanapun kamu pergi, dan setelah kamu merasa aman dari kejarannya tiba-tiba ia muncul dibelakangmu. Hih! Sungguh mengerikan sekali ya.
 
 
Developer lain bernama Mike Woods menciptakan sebuah pengalaman The Ring dengan ARKit, tetapi itu tidak semengerikan pengalaman The Ring AR buatan Singh. Memang, jam terbang berperan sangat penting dalam menentukan hasil.
 
Dengan teknologi, segala hal yang tadinya mustahil akan menjadi mungkin, dan bahkan menghadirkan sosok fiksi menjadi nyata di sekitar ruanganmu.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas