Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Rentetan Teror Bom, Masyarakat Indonesia Jangan Terprovokasi

Bom itu memang diledakkan untuk ciptakan Kepanikan dan ketakutan. Satu hal yang diuji dari teror ini adalah..

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Rentetan Teror Bom, Masyarakat Indonesia Jangan Terprovokasi
capture video
Bom Teror Surabaya Jadi Berita Internasional, Banyak Media Asing Soroti Peristiwa Ini 

TRIBUNNEWS.COM - Rakyat Indonesia merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya para korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan para korban diterima semua amalnya disisi Tuhan.

Bom itu memang diledakkan untuk ciptakan Kepanikan dan ketakutan. Satu hal yang diuji dari teror ini adalah ikatan kebangsaan kita, diuji untuk tidak saling fitnah, diuji untuk tidak menciptakan tuduhan dan saling berhadapan.

Baca: Anies Baswedan: Jakarta Aman Terkendali

Saatnya saling bergandeng tangan, rapatkan barisan & bersama melawan setiap ancaman. Forum Aktivis 98 Jawa Barat mengutuk mereka yang telah mengusik ketenangan, terus menciptakan kekeruhan & kegaduhan.
.
1. Kami Mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apapun motif dan latar belakangnya.

Segala macam tindakan menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama dengan cara menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan.

Tidak ada satu pun agama di dunia ini yang membenarkan cara-cara kekerasan dalam kehidupan.

2. Mendukung penuh upaya dan langkah aparat keamanan untuk mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut.

3. Mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan.

BERITA TERKAIT

Jika mendapati peristiwa sekecil apapun yang menjurus pada radikalisme dan terorisme segera laporkan ke aparat keamanan.

"Kami Mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apapun motif dan latar belakangnya. Segala macam tindakan menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama dengan cara menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan. Tidak ada satu pun agama di dunia ini yang membenarkan cara-cara kekerasan dalam kehidupan," ujar Andreas Marbun, salah satu inisiator aksi.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas