Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Teluk Sapo’ong Jadi Tuan Rumah Festival Pesisir Kangean

Pajanangger adalah sebuah desa yang terletak dibagian selatan Kangean yang jauh dari jangkauan, kenapa? Karena desa ini terletak paling ujung dan akse

Teluk Sapo’ong Jadi Tuan Rumah Festival Pesisir Kangean
ISTIMEWA

Dikirimkan oleh Moh Hasan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pajanangger adalah sebuah desa yang terletak dibagian selatan Kangean yang jauh dari jangkauan, kenapa? Karena desa ini terletak paling ujung dan akses jalan yang rusak dari arah kota Kecamatan Arjasa menuju ketempat.

Namun akhir-akhir ini Desa Pajanangger Kecamatan Arjasa, Sumenep, Jawa Timur ini mulai jadi topik pembicaraan oleh masyarakat Kangean dan umumnya warga Jawa Timur, itu dikarenakan oleh keindahan alam yang bernama Teluk Sapo'ong.

Baca: BREAKING NEWS - Undian Ulang Sepak Bola Asian Games 2018 Tak di Jakarta, Ini Posisi Timnas U-23

Dimana sebuah pantai mempesona dengan pasirnya yang unik, ditambah oleh keindahan pohon cemara yang ridang dan menakjubkan berjejeran, serta rumput yang melekat ke tanah disepanjang pantainya bak rumput buatan (sintetis) berkualitas tinggi.

Juga tak kalah menariknya pantai ini ditumbuhi kayu stigi atau nama lain mantigi yang biasanya dipergunakan untuk kesehatan.

Pula keunikan batu karang, dan berbagai jenis ikan dilaut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Terbukti dalam suatu waktu pengunjung bisa mencapai tidak kurang dari 15.000 orang, tentu hal ini tidak lepas dari kepiawaian serta peran pemerintah di desa atau kepala desa bersama masyarakatnya dalam mengelola potensi alam yang dimilikinya.

Baca: Argumentasi Kuasa Hukum JK soal Masa Jabatan Cawapres Dinilai Tidak Tepat Secara Konstitusional

Kepala Desa (Kades) Pajanangger, Bapak Suhrawi dalam wawancaranya, Rabu (24/07/2018) dikantornya menjelaskan bahwa dengan melihat fakta itu, selanjutnya berkeinginan mengoptimalkan potensi yang ada, tidak hanya diteluk Sapo'ong, namun juga Desa Pajenangger secara keseluruhan sehingga akhirnya menjadi desa pariwisata.

Oleh karenanya nanti sampai pada penerapan konsep pembangunan berkelanjutan di sektor pariwisata yang biasa dikenal dengan konsep pembangunan pariwisata berkelanjutan.

"Dengan menjadi pusat pariwisata di Kepulauan Kangean saat ini, kedepannya saya merasa tertantang untuk pengembangannya sehingga menjadi pembangunan pariwisata berkelanjutan," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas