Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Amankan Indonesia Pacific Parliamentary Partnership, Koramil Penjaringan Siapkan Anggotanya

Danramil 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) Mayor Inf Dwi Harry Wibowo memimpin apel pengamanan kunjungan peserta Indonesia Pacific Parliame

zoom-in Amankan Indonesia Pacific Parliamentary Partnership, Koramil Penjaringan Siapkan Anggotanya
ISTIMEWA
Danramil 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) Mayor Inf Dwi Harry Wibowo memimpin Apel Pengamanan kunjungan peserta Indonesia Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) di Restoran Seggara Taman Impian Jaya Ancol, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/7/18). 

Siaran pers Kodam Jaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Danramil 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) Mayor Inf Dwi Harry Wibowo memimpin apel pengamanan kunjungan peserta Indonesia Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) di Restoran Seggara Taman Impian Jaya Ancol, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/7/18).

Baca: Sriwijaya FC Pilih Kandang Semen Padang untuk Jamu Borneo FC

“Kegiatan pengamanan kali ini, kita tetap mengacu pada protap (prosedur tetap) Pengamanan VVIP/VIP setingkat kepala negara yang sudah sering kita lakukan, para delegasi peserta IPPP yang hadir akan makan siang bersama di Restoran Seggara dan berkunjung ke Fuana Land Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol ini,” kata Danramil mengawali pengarahannya.

Ia pun menekankan kepada aparat keamanan gabungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga sikap selama kegiatan berlangsung.

“Selama pengamanan nanti, saya tekankan agar seluruh personel dapat menjaga sikap dengan baik dan tidak lengah sedikitpun. Keselamatan dan kenyamanan tamu negara adalah cerminan bahwa negara kita aman, untuk itu tingkatkan kewaspadaan,” tegas Danramil.

Sebagai pengarahan terakhir Danramil meminta agar tugas pengamanan dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab. “Seluruh personel harus bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan selama melaksanakan pengamanan,” pungkas Danramil.

Baca: DPR Sahkan UU PNBP, Sri Mulyani: Diharapkan Lebih Efisien

Usai pengarahan, pasukan pengamanan gabungan yang terdiri dari Kodim 0502/JU, Polres Metro Jakarta Utara, Satbrimob dan intel gabungan, kemudian ditempatkan sesuai perencanaan yang diatur langsung oleh Kabagops Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Aris Timang.

BERITA REKOMENDASI

IPPP atau Forum Parlemen Indonesia-Pasifik berlangsung pada 23-24 Juli 2018 di Jakarta, merupakan forum kali pertama yang diselenggarakan antara Parlemen Indonesia dan Parlemen negara-negara di kawasan Pasifik yang membahas pengembangan humas dan kelestarian maritim serta dihadiri oleh 14 pimpinan parlemen negara di Kawasan Pasifik, diantaranya ketua kongres Mikronesia, ketua parlemen Republik Fiji, ketua parlemen Republik Kiribati, ketua parlemen Republik Nauru, ketua parlemen Republik Kepulauan Marshall, ketua parlemen Kepulauan Solomon, ketua parlemen Kerajaan Tonga, ketua parlemen French Polynesia, wakil ketua Parlemen Papua Nugini dan wakil ketua parlemen New Caledonia.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas