Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Gempa di Lombok

Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Puing-Puing Masjid Yang Rusak Akibat Gempa

Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) masih terus melakukan upaya-upaya dalam rangka membantu percepatan reha

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Puing-Puing Masjid Yang Rusak Akibat Gempa
capture video

Dikirimkan oleh Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) masih terus melakukan upaya-upaya dalam rangka membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu kegiatannya yaitu melaksanakan pembongkaran dan pembersihan bangunan yang rusak berat agar segera dapat dibangun kembali, seperti yang dilakukan prajurit TNI bersama warga membongkar dan membersihkan puing-puing Masjid Al-Abror di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (24/9/2018).

Baca: Polda Kaltara Gagalkan Perdagangan 16,6 Kg Sabu Jaringan Internasional, 2 Warga Filipina Diamankan

Pembersihan puing-puing Masjid dilaksanakan oleh prajurit TNI dari Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 13/Karya Etmaka bersama anggota Koramil 1606-07/Gunung Sari dan masyarakat setempat.

Mereka bahu membahu dengan menggunakan peralatan manual seperti palu, linggis, pahat, sekop dan excavator serta beberapa unit dump truck untuk mengangkut puing-puing, selanjutnya dibuang dilokasi yang sudah ditentukan.

Baca: Pria Yang Diduga Memukul Haringga Pakai Tongkat Mirip Pipa Besi di Stadion GBLA


Hingga saat ini, tempat ibadah yang rusak berat pasca gempa dan sudah dibersihkan oleh prajurit TNI bersama warga masyarakat Lombok, serta sudah siap dibangun kembali berjumlah 162 unit tersebar di seluruh wilayah Lombok, Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas