Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Viking Alengka: Suporter Hanya Mendukung Klub Bermain Bukan Menghabiskan Nyawa Suporter Lawan

Penganiayaan terhadap suporter Persija Jakarta yang ingin menyaksikan laga kontra Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Viking Alengka: Suporter Hanya Mendukung Klub Bermain Bukan Menghabiskan Nyawa Suporter Lawan
TribunJabar/Twitter ABCDEFGHIJKEPEN
Seorang suporter Persija Jakarta bernama Haringga Sirla (23) tewas dikeroyok sebelum laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). 

Dikirimkan oleh Jaja Sumarja

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA - Penganiayaan terhadap suporter Persija Jakarta yang ingin menyaksikan laga kontra Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) kemarin, mendapat tanggapan dari Bobotoh Majalengka.

Ketua Viking Alengka Jalur Timur Majalengka, Yosi Permana mengatakan, kemenangan Persib saat ini menyisakan duka yang memalukan para Bobotoh, umumnya suporter Indonesia.

Baca: Mengenal Putri Kedua Mieke Amalia, Kayra Miendra yang Terjun ke Dunia Model

Karena, menurut dia, sejatinya seorang suporter sepak bola hanya mendukung klub kebanggaannya ketika bermain dilapangan bukan untuk menghabiskan nyawa suporter lawan.

"Menurut saya pribadi, kejadian kemarin merupakan dilakukan oleh oknum Bobotoh, sudah sangat jelas salah," katanya, Senin (24/9/2018).

Kendati demikian, dia turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Dan untuk para pelakunya agar dihukum dengan adil, karena telah mencoreng ribuan nama Bobotoh lainnya, yang punya niat menonton Persib hanya sebatas hiburan.

Baca: Siswa Korban Pencabulan Gurunya Alami Trauma

"Sekali lagi, kita semua turut berduka dan mari kita doakan almarhum, semoga korban khusnul khotimah dan diterima amal ibadahnya disisi Allah SWT serta diampuni segala dosanya," ungkapnya. (Jaja Sumarja)

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas