Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Ketua KPSN Menolak Duduk di Kursi VIP Piala Presiden

Acara dibuka Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi mewakili Presiden Joko Widodo.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ketua KPSN Menolak Duduk di Kursi VIP Piala Presiden
Ist/Tribunnews.com
Undangan VIP yang diperoleh Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono untuk menghadiri kick off atau acara pembukaan Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -  Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono menolak duduk di kursi Very Important Person (VIP) Invitation dalam kick off atau acara pembukaan Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019) pukul 15.30 WIB.

Pasalnya, ia merasa tak pantas duduk di kursi terhormat itu.

Acara dibuka Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi mewakili Presiden Joko Widodo.




“Tak ada alasan lain, hanya merasa tak pantas saja karena belum berbuat apa-apa di PSSI,” ungkap Suhendra Hadikuntono kepada wartawan di sekitar Stadion Si Jalak Harupat menyampaikan alasannya sambil tersenyum.

Baca: Buka Piala Presiden 2019, Menpora Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

Meski dikenal sebagai inisiator dan motor penggerak perubahan sepak bola Indonesia, dengan low profile Suhendra berujar,

"Saya tidak penting, dan siapa saya? Yang paling penting adanya kita bisa dirasakan dampaknya atau tidak, sebagai ilustrasi lahirnya KPSN yang melahirkan pemberantasan match fixing yang berujung pada mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI dan dibentuknya Satgas Antimafia Bola yang sudah berhasil menetapkan 16 tersangka, termasuk pengurus PSSI, hingga perubahan pun terjadi dalam prestasi sepak bola nasional."

Undangan VIP Invitation Piala Presiden 2019 untuk Suhendra itu ditandatangani Ketua Steering Committee Maruarar Sirait dan Ketua Organizing Committee Iwan Budianto.

BERITA TERKAIT

Dalam undangan yang fotonya diperoleh awak media disebutkan, undangan hanya berlaku untuk satu orang dan harap dibawa untuk registrasi.

Adapun dress code (kode pakaian) yang tertera di undangan itu ialah pakaian formal dengan tidak memakai celana pendek dan sandal jepit.

Laga pembuka Piala Presiden 2019 mempertemukan Persib Bandung versus PS Tira Persikabo yang kick off pukul 16.00 WIB. Sementara laga kedua digelar pukul 19.00 WIB antara Perseru Serui vs Persebaya Surabaya.

Turnamen yang akan berlangsung hingga 12 April 2019 ini diikuti 20 tim yang akan memperebutkan trofi dan gelar juara Piala Presiden 2019.

Sebanyak 18 tim berasal dari kompetisi Liga 1/2018 dan 2 tim dari kompetisi Liga 2/2018. Sebanyak 20 tim kemudian dibagi menjadi 5 grup di babak penyisihan.

Grup A terdiri dari Persib Bandung,Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan PS Tira Persikabo. Grup B terdiri dari Bhayangkara FC, Semen Padang, Bali United dan Mitra Kukar.

Grup C dihuni PSIS Semarang, Persipura, Kalteng Putra, dan PSM Makassar. Grup D ditempati PSS Sleman, Madura United, Persija Jakarta, dan Borneo FC. Lalu ada Arema FC, Barito Putera, Persita, dan Persela yang masuk Grup E. (*)

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas