Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Kopi, Jeruk, hingga Biji Chia Diyakini Berkhasiat Menghilangkan Pegal Linu

Seorang ahli gizi dari SuperfoodUK.com menyatakan bahwa, ketika rasa sakit terjadi di dalam tubuh, biasanya selalu ada inflamasi yang berlangsung

Kopi, Jeruk, hingga Biji Chia Diyakini Berkhasiat Menghilangkan Pegal Linu
cafealtura.com
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Ketika nyeri, pegal, dan linu pada tubuh terjadinya, hal yang sangat tidak menyenangkan tentunya akan terjadi.

Beraktivitas menjadi malas, melakukan apapun terasa sakit, ingin nya hanyalah diam saja di tempat tidur.

Namun aktivitas tersebut membuat anda akan semakin menjadi tidak sehat. Justru akan dapat menjadikan kondisi dari pegal linu pada tubuh lebih parah. Maka dari itu, diusahakan agar tepat menjaga pola hidup sehat, terutama dalam masalah makanan.

Seorang ahli gizi dari SuperfoodUK.com menyatakan bahwa, ketika rasa sakit terjadi di dalam tubuh, biasanya selalu ada inflamasi yang berlangsung di dalamnya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa, inflamasi dan juga rasa sakit yang berlangsung lama akan dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Akan tetapi, kita dapat meminimalisir efeknya dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. Berikut ini adalah beberapa Makanan Untuk Menghilangkan Pegal Linu, diantaranya :

1 Biji Chia
Anda sudah tahu apa itu biji chia ? sudah pernah mengkonsumsinya ? Chia seeds atau biji chia ini merupakan salah satu makanan yang mengandung omega-3 yang tidak kalah tinggi dari ikan salmon. Oleh sebab itu, jenis biji-bijian yang satu ini mampu mengurangi rasa pegal yang terjadi di bagian punggung.

Tidak hanya itu saja, ukurannya yang mungil tidaklah membuat biji chia ini menjadi sedikit nutrisi akan tetapi sebaliknya. Biji chia ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik sekali untuk pencernaan dan juga memberikan manfaat lainnya bagi kesehatan.

Agar anda dapat mengkonsumsinya, dapat dicampurkan satu atau pun dua sendok biji chia ke dalam puding, yoghurt, saus dressing salad, dan juga jus. Selain itu, anda juga dapat menaburkannya di atas salad favorit anda, atau mencampurnya ke dalam adonan cupcake.

2 Jeruk
Selain dapat membantu infeksi dan juga gejala flu, ternyata kandungan vitamin C ini mampu menurunkan risiko terjadinya inflamasi dan penyakit radang sendi. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan antioksidan yang dikenal sebagai beta-kriptosantin. Selain di dalam buah jeruk, kandungan beta-kriptosantin ini dapat anda temukan di dalam sayuran seperti blewah atau pun ubi.

3 Kopi
Minuman yang nikmat ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membuat mata anda menjadi lebih fokus dan melek. Karena minuman kopi ini juga dapat dijadikan sebagai pilihan sehat untuk mengurangi linu serta rasa sakit terutama akibat cedera olahraga.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Alit Kurniawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas