Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Cara Mengontrol Gula Darah dengan Bahan Alami

Diabetes merupakan penyakit yang sulit disembuhkan, penyakit ini sendiri disebabkan oleh peningkatan kadar gula darah yang berlebih akibat gaya hidup

Cara Mengontrol Gula Darah dengan Bahan Alami
Tribun Wow
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Diabetes merupakan penyakit yang sulit disembuhkan, penyakit ini sendiri disebabkan oleh peningkatan kadar gula darah yang berlebih akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Mempertahankan gula darah yang normal sebenarnya mudah asal tahu makanan dan minuman yang harus dihindari.

Selain disiplin mengontrol makanan, ada beberapa makanan alami yang juga bisa membantu mengontrol gula darah kamu. Nah berikut makanan tersebut.

1. Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami pertama yang sangat manjur mempertahankan gula darah kamu tetap stabil. Kunyit mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk antidiabetes.

2. Jahe

Jahe juga menjadi salah satu bahan efektif untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu, mengkonsumsi jahe 3 gram setiap hari dapat mencegah naiknya gula darah. Jahe mengandung antioksidan tinggi dan memiliki sifat antiimflamsi yang bisa meningkatkan kinerja hormon insulin untuk mengolah glukosa dalam tubuh.

3. Bawang Merah

Makan bawang merah secara rutin juga berguna untuk mereka yang punya masalah dengan gula darah tinggi.

4. Jintan Hitam

Jintan hitam berbeda dengan jintan putih. Jintan hitam memiliki kegunaan dalam dunia obat-obatan. Salah satunya adalah sebagi obat diabetes. Jintan hitam dipercaya memiliki kegunaan untuk merawat jantung, hati. Mengkonsumsinya secara rutin juga berguna menurunkan gula darah tinggi anda.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas