Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Lebaran 2020

Catatan Egy Massadiah dari Lokasi Salat Id Kepala Gugus Tugas Covid-19 Letjen Doni Monardo

Protokol Kesehatan ini adalah gagasan cerdas, bernas dan mencerahkan dalam menghadap wabah Virus Corona

Catatan Egy Massadiah dari Lokasi Salat Id Kepala Gugus Tugas Covid-19 Letjen Doni Monardo
Dok.egy massadiah
Suasana Salat Id di BNPB 

Oleh: Egy Massadiah

TRIBUNNEWS.COM - Minggu (24/5/2020), suasana Ruang Serba Guna Dr. Sutopo Purwo Nugroho di lantai 15 Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur lengang. Aula seluas kurang lebih 400 meter persegi itu, berubah wajah.

Yang sudah-sudah, Ruang Serba Guna Sutopo yang diresmikan Kepala BNPB Doni Monardo, 1 Agustus 2019 itu, digunakan untuk berbagai acara skala besar, dengan jumlah hadirin lebih ratusan orang.

Hari ini, untuk pertama kalinya, ruang dengan ciri lantai dan dinding berlapis ornamen kayu itu, digunakan untuk sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Pesertanya adalah Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, dan para staf yang sudah dua bulan lebih mukim di kantor.

Panitia kecil Sholat Idul Fitri di Graha BNPB hanya mengizinkan sepuluh (10) orang saja. Alhasil, ruang berkapasitas ratusan orang itu pun terlihat sangat longgar. Jarak jemaah satu dan lainnya sekitar dua meter.

"Peserta sholat Idul Fitri antara lain Pak Doni, Koorspri Kepala BNPB Kolonel Budi Irawan, Kolonel Hasyim Lalhakim, Jarwansah Direktur Darurat BNPB, dan 5 staf lainnya," ujar Egy Massadiah Tenaga Ahli BNPB yang juga mengikuti shalat Ied.

Suasana Salat Id di BNPB
Suasana Salat Id di BNPB (dok.egy massadiah)

Jalannya sholat Idul Fitri menjadi sangat khidmad. Jemaah bersama-sama memanjatkan doa. Bermunajat dari ketinggian 75 meter dari permukaan tanah, berharap virus corona segera sirna.

Kehidupan Normal Baru

Sholat Idul Fitri “kategori kecil-kecilan” pun berlangsung dengan bobot dan kekhidmatan yang dalam. Terlebih, panitia Karo Umum BNPB Andi Eviana menghadirkan khatib Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M.Si, Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas