Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Sequoia Capital India Umumkan Investasi Awal Baru Sebesar US$195 Juta Untuk Melipatgandakan Surge

Dalam dua tahun terakhir, kami telah mengadakan lebih dari 640 jam workshop dan masterclass company-building, dan ribuan jam office hours.

Sequoia Capital India Umumkan Investasi Awal Baru Sebesar US$195 Juta Untuk Melipatgandakan Surge
Ist

Oleh Shailendra Singh dan Rajan Anandan

Dua tahun lalu minggu ini, kami luncurkan Surge - sebuah startup kami sendiri - untuk membantu para founders yang berani di India dan kawasan Asia Tenggara untuk membangun pondasi untuk perusahaan-perusahaan yang bertahan.

Ini adalah program pra-Seri A pertama dari jenisnya yang menawarkan modal US$1 juta hingga $2 juta bersama dengan bantuan dan bimbingan pembangunan perusahaan dari para pendiri terbaik di wilayah kami. Misi kami adalah melakukan apapun yang kami bisa untuk menyukseskan para pendiri tahap awal.

Ketika kami berada di awal perjalanan kami, kami takjub melihat betapa cepatnya ekosistemnya mengakar selama 24 bulan terakhir, sangat senang dengan kaliber para pendiri yang bermitra dengan kami, dan sangat senang dengan pencapaian mereka dalam waktu yang singkat.

Terinspirasi dengan kesuksesan mereka, kami berkomitmen lebih jauh.

Kami dengan gembira mengumumkan bahwa Sequoia Capital India baru-baru ini menutup dan investasi tahap awal sebesar US$195 juta untuk mendukung para pendiri yang bermisi di India dan Asia Tenggara.

Surge 01 dimulai pada 25 Maret 2019, dan empat cohort kini telah mengikuti program tersebut. Komunitas Surge telah berkembang menjadi 69 perusahaan rintisan, mencakup lebih dari 15 sektor, dan 164 pendiri dari 17 kewarganegaraan yang berbeda.

Sepertiga dari startup Surge sedang membangun produk SaaS, mayoritas untuk pasar global; 25% membangun startup internet konsumen (consumer internet); 13% membangun merek konsumen (consumer brand), dan 12% berada di ruang B2B. Kami juga memiliki startup Surge di EdTech, HealthTech, Deep Tech, FinTech, dan lainnya.

Kami mempelopori ide "arsitektur terbuka" (open architecture) untuk menjadikan Surge sebagai upaya kolaboratif dengan investor dana awal (seed fund) dan angel investor lainnya dan kami tidak mengenakan biaya program sehingga investor lain dapat berinvestasi dengan persyaratan yang sama. Startup Surge dari empat cohort pertama telah mengumpulkan total gabungan US$172 juta dalam putaran Surge mereka.

Kami senang bahwa lebih dari 100 investor telah bermitra bersama dengan Surge dalam putaran ini pada awal program Surge. Tiga puluh dari 52 perusahaan rintisan dari tiga cohort pertama kami telah mengumpulkan total US$390 juta sebagai modal lanjutan (follow on capital) setelah program.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas