Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Terus Tuai Responsif Dari Berbagai Pihak

Sejauh ini telah muncul dukungan dari berbagai pihak, mulai dari instansi pemerintahan, tokoh politik, pihak swasta sampai masyarakat umum

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Terus Tuai Responsif Dari Berbagai Pihak
Dok. pribadi
Yanni Krishnayanni 

TEKAD TIM JELAJAH Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) untuk mengantarkan wartawati Yanni Krishnayanni melakukan perjalanan 17.000 Km keliling Indonesia terus menuai respons positif.

Sejauh ini telah muncul dukungan dari berbagai pihak, mulai dari instansi pemerintahan, tokoh politik, pihak swasta sampai masyarakat umum, terhadap rencana ekspedisi bersejarah tersebut.

Yang terbaru adalah komitmen dukungan penuh dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan jajarannya, kala pengurus PWI Pusat di bawah pimpinan Atal S Depari bersama panitia dan tim pelaksana JKW-PWI, bertamu ke Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/6/2021). Sebelumnya, dukungan pun disampaikan sendiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan pihak Kementerian Perhubungan.

Ketua Panitia Pelaksana JKW-PWI, Dar Edi Yoga, mengaku gembira melihat antusiasme para pimpinan lembaga negara dan para tokoh nasional terhadap rencana penjelajahan yang diperkirakan berlangsung selama empat bulan itu.

Atal S Depari (tengah) yang didampingi Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN, Dar Edi Yoga dan anggota Komisi Pendidikan Nurcholish MA Basyari, mendukung dan mengapresiasi rencana Yanni Krishnayanni (no 2 dari kanan) untuk keliling Indonesia dengan menggunakan motor serta mendaki 7 puncak tertinggi Indonesia bersama tim JKW-PWI.
Atal S Depari (tengah) yang didampingi Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN, Dar Edi Yoga dan anggota Komisi Pendidikan Nurcholish MA Basyari, mendukung dan mengapresiasi rencana Yanni Krishnayanni (no 2 dari kanan) untuk keliling Indonesia dengan menggunakan motor serta mendaki 7 puncak tertinggi Indonesia bersama tim JKW-PWI. (Humas PWI Pusat)

Dia menuturkan, agenda ini menjadi kebangggaan pers nasional karena untuk pertama kali seorang wartawati bakal menjalani "Touring-Hiking" sejauh 17.000 Km sekaligus mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Yanni Krishnayanni akan didampingi tim yang antara lain terdiri dari para wartawan PWI yang tergabung dalam Press Gas Tipis-Tipis SIWO PWI Jaya, untuk melihat keindahan Indonesia dan kemajuan pembangunan infrastruktur di seluruh negeri dari dekat.

"Perjalanan bermotor sejauh 17.000 Km akan menyita waktu sekitar 120 hari nonstop. Yanni pun akan melakukan pendakian ke tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia," jelas Dar Edi Yoga dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/6/2021).

Dia menjelaskan bahwa salah satu visi besar di balik kegiatan JKW-PWI ini adalah memperkuat semangat kebangsaan dan semangat patriotisme anak-anak bangsa tanpa pandang latar belakang profesi, agama dan sukunya. Selain itu, sebagai kegiatan yang digagas insan pers, tentu bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan antaranggota PWI pada 35 cabang di seluruh Nusantara.

"Kami ingin memperkenalkan Indonesia lewat kegiatan touring motor dan mendaki gunung sekaligus memperat tali persaudaraan antar anggota PWI di 35 cabang di Indonesia. Membangun persahabatan antar anak bangsa," ucap Yoga.

Bahkan, lanjutnya, ekspedisi JKW-PWI ini juga bisa menjadi sarana edukasi dan sosialisasi tentang etika berlalu lintas yang benar kepada masyarakat luas.

"Tentu kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat soal pentingnya menjaga alam dan lingkungan.
Menyebarluaskan informasi tentang keindahan dan kedamaian bumi Nusantara," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik dan mengapresiasi mengenai rencana Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW). Pelaksanaan keliling nusantara dilakukan wartawati Yanni Krishnayanni
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik dan mengapresiasi mengenai rencana Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW). Pelaksanaan keliling nusantara dilakukan wartawati Yanni Krishnayanni (tribunnews.com/abdulmajid)
Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas