Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Kiki Puspita Sari Mendapat Penghargaan Primaniyarta Dari Pemerintah

Setiap tahunnya Menteri Perdagangan memberikan penghargaan terhadap exportir terbaik.

Editor: Toni Bramantoro
Kiki Puspita Sari Mendapat Penghargaan Primaniyarta Dari Pemerintah
Dok. pribadi
Kiki Puspita Sari Mendapat Penghargaan Primaniyarta Dari Pemerintah 

Trade EXpo Indonesia ke-36 telah diresmikan pembukaannya oleh Presiden Joko Widodo secara virtual pada Kamis lalu. Pameran dagang terbesar RI ini mencapai target nilai transaksi 1,5 Miliar Dollar.

Setiap tahunnya Menteri Perdagangan memberikan penghargaan terhadap exportir terbaik.

Dalam Trade EXpo Indonesia ke-36 itu, pemerintah juga memberikan Penghargaan Primaniyarta kepada Pengusaha Muda Indonesia.

Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi teladan bagi eksportir lain.

Salah satu penerima pengahargaan Primaniyarta Award 2021 ini adalah PT Kaarle Indonesia yang didirikan oleh pengusaha muda indonesia, Kiki Puspita Sari yang masih berumur 33 tahun.

PT Kaarle Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi VCO, coconut Oil, coconut butter, coconut Jam, bumbu dapur berbahan dasar coconut dan produk turunan lainnya dari coconut.

Selama masa pandemi tidak membuat PT Kaarle Indonesia untuk melakukan export, terhitung lebih dari 8 transaksi dagang terjadi pada saat masa pandemi adapun dengan negara tujuan yaitu Australia, UK, Japan, Arab Saudi, Spain, Nigeria, Russia dan lainnya.

PT Kaarle indonesia dengan Brand Anaia juga Memiliki program untuk membantu ibu kepala rumah tangga, para pedagang, tukang sayur untuk menjual produk anaia sehingga lebih dekat ke customer dan tentunya sebagai tambahan pendapatan untuk mereka. Mereka memberi nama para pejuang nafkah tersebut dengan sebutan Coco Hero & Coco Lady.

Menurut Kiki Puspita Sari, penghargaan Primanyarta yang di dapatnya merupakan suatu prestasi yang dapat memberikan aura positif terhadap pengusaha muda untuk terus bekerja keras mempromosikan produk indonesia dimata dunia.

"Kesempatan itu masih ada tergantung bagaimana kita melihat peluang dan bekerja giat untuk Meraihnya," tutur Kiki Puspita Sari.

Kiki Puspita Sari menambahkan penghargaan ini tentunya didedikasikan untuk Pejuang Nafkah, COCO HERO & COCO LADY, jika perusahaan ini terus berkembang paling tidak memberikan efek yang positif dan sustainable terhadap para pekerja.

PT. Kaarle Indonesia Mempunyai target untuk terus meningkatkan produksi, sehingga dapat memperluas jaringan ke negara lainnya.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas