Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Tingkatkan Kebersamaan dan Pengalaman Liburan Sekolah, CAF Depok Gelar Camping Naik Kelas

Komunitas Camping Adventure Family kembali mengadakan kegiatan camping bersama bertema "Camping Naik Kelas".

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Tingkatkan Kebersamaan dan Pengalaman Liburan Sekolah, CAF Depok Gelar Camping Naik Kelas
Istimewa
Camping Naik Kelas 2024 digelar pada 29-30 Juni 2024 di Lembah Pinus, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - Naik Kelas menjadi suatu hal yang sakral bagi para pelajar menunjukkan hasil yang mereka raih setelah melewati satu tahun ajaran. 

Komunitas Camping Adventure Family atau yang biasa dikenal dengan CAF Depok kembali mengadakan kegiatan camping bersama.

Momen ini mengusung tema, “Camping Naik kelas” yang dilaksanakan pada 29-30 Juni 2024, bertempat di Lembah Pinus, Sukamakmur, Bogor.

Kegiatan ini dikomando oleh Om “Ncank” Iswadi, seorang pria paruh baya yang dikenal dalam kalangan CAF Depok. Tak hanya dikenal dalam kalangan CAF Depok, Om “Ncank” Iswadi ini juga dikenal pada kalangan anggota CAF Indonesia.

Lebih dari 70 keluarga yang ikut bergabung dan meramaikan kegiatan ini. Dimulai sejak Sabtu pagi ketika matahari terbit, menjadi waktu yang super sibuk bagi panitia saat peserta mulai berdatangan. 

Mulai dari mengarahkan parkir, menyediakan jasa shuttle, dan mengatur lokasi tenda yang kebetulan lahannya tak terlalu luas.

Pihak pengelola tempat kegiatan berlangsung menyediakan aula yang cukup besar, sehingga para panitia tidak perlu menguras tenaga untuk mendirikan tenda utama. Terlihat dengan jelas kebersamaan dan juga kehangatan selama berlangsungnya kegiatan. 

BERITA TERKAIT

Seperti aktivitas camping pada umumnya, terlihat bapak-bapak yang bersantai di tenda, juga anak-anak yang antusias bermain dan menikmati fasilitas kolam renang yang disediakan oleh pengelola tempat kegiatan. Tak lupa para ibu  yang sibuk menyiapkan masakan untuk keluarganya. 

Tidak hanya itu, terdapat sharing session yang diberikan oleh Tante Nining, salah satu dari sesepuh CAF. Tante Nining membahas mengenai  “Tips dan Trik Camping Tiap Pekan” dalam keberlangsungan sharing session.

Camping kali ini dihiasi kabut di   siang dan sore hari yang menciptakan suasana syahdu dan menenangkan.  Beberapa peserta tampak terlena, bahkan sampai mengantuk. 

Sabtu malam menjadi puncak acara Camping Naik Kelas 2024 yang diwarnai dengan kemeriahan dan kehangatan dari para peserta.

Acara dimulai dengan sholat Maghrib dan Isya berjamaah, lalu dilanjutkan dengan makan bersama dengan sajian bakso dan wedang jahe sebagai minuman penghangat. ya hiburan musik dari band lokal dan pembagian doorprize semakin memeriahkan acara.

“Men sana in corpore sano” merupakan bahasa latin yang memiliki arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pepatah ini menggambarkan tentang pentingnya keseimbangan antara kesehatan mental dan fisik untuk kehidupan yang baik dan seimbang. 

Pada hari Minggu pagi, memulai kegiatan dengan senam bersama  dan dilanjutkan dengan sarapan bubur yang sudah disiapkan oleh para panitia.

Dari sejak awal, CAF Depok selalu berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. kali ini,  CAF Depok menunjukkan komitmen tersebut dengan  menanam bibit pohon di area camping. Menjelang siang hari,  para peserta mulai membongkar tenda dan berkemas barang mereka.

Satu demi satu, mereka meninggalkan tempat acara dengan raut wajah yang penuh kebahagiaan setelah mengikuti rangkaian acara CAF Depok tersebut. 

Berbicara mengenai CAF Depok, dengan berbekal media sosial FB Grup, Info Camping Depok dan IG @caf_depok, banyak pengunjung yang tertarik dengan komunitas ini dan akhirnya bergabung tanpa dipungut biaya sepeserpun. Hal ini pun sejalan dengan motto CAF Depok, "Camping bareng CAF Depok, Ga bikin kapok”.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas