Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Modus Baru, Balut Sabu dengan Gypsum Hingga Menyerupai Telur

Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap modus baru dalam peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hendra Krisdianto

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta berhasil mengungkap modus baru dalam peredaran narkoba berjenis sabu di wilayah Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah. Modus yang digunakan oleh pengedar yaitu dengan membalut sabu menggunakan gypsum hingga menyerupai telur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kompol Topo Subroto, Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, dalam jumpa pers yang digelar di ruang Rupatama Mapolresta Yogyakarta, Senin (11/5/2015).

"Dia (tersangka) membentuk gypsumnya kurang lebih sebesar telur ayam kampung," ujar Topo. Menurut pengakuan tersangka kepada polisi, modus membalut sabu menggunakan gypsum berbentuk telur tersebut dilakukannya karena musim hujan.

Selain pengungkapan modus baru peredaran sabu tersebut, dalam jumpa pers kali ini Sat Resnarkoba juga mengungkapkan beberapa kasus penyalahgunaan narkotika lainnya dari bulan Maret hingga April 2015.

"April ada enam kasus penyalahgunaan narkotika berbeda, dan total kita sekarang telah amankan 12 tersangka," kata Topo.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas