Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Warga Pondok Pinang Padati Baksos Sespima Polri

Mereka menghadiri acara bakti sosial yang diadakan perwira siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama Polri

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan WartaKota Ahmad Sabran

WARTAKOTA, Kebayoran Lama - Ratusan warga Rw 08 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan memadati area Majelis Taklim At-Taqwa RT 11/08, di Jalan Pulpen gang Haji Nawi, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (15/05/2015). Mereka menghadiri acara bakti sosial yang diadakan perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri angkatan 53. Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis, mereka juga mendapatkan paket sembako.

Sekitar 300 warga kurang mampu dilayani dalam acara tersebut. Kepala Sespimma Polri, Brigjen Pol Muktiono mengatakan, kegiatan ini dilakukan para Pasis dalam rangka bentuk kemitraan polisi dengan masyarakat sesuai arahan pimpinan. “Kita memang diminta untuk lebih bersentuhan langsung dengan warga. Khususnya, warga yang kurang mampu, apalagi kawasan ini bertetangga dengan sekolah kita," terang Muktiono.

Para Pasis yang berasal dari seluruh Polda di Indonesia yang sedang menempuh pendidikan saat ini berjumlah 100 orang, Ketua Panitia Bhakti Sosial Pasis Sespimma, AKP Frans mengatakan jika dalam kegiatan yang dilakukan pihaknya itu terdiri dari pengobatan gratis, pembagian sembako dan pemberian materi edukasi kepada anak tentang kedisiplinan dan pendidikan lalu lintas. Untuk pengobatan gratis ini, kata dia, tidak hanya sebatas pemeriksaan ringan saja akan tetapi, pihaknya juga memberikan resep dokter juga kepada warga dengan keluhan masing-masing.

"Jadi obat kita sediakan, kalau pun ada yang parah sakitnya kita juga sudah menyiapkan ruang di RS Polri agar mereka bisa dirawat disana melalui Kartu Sehat Jakarta atau BPJS. Bagi anak-anak ini kita juga berikan periksa gigi gratis dan bagaimana menjaga kesehatan gigi. Kita para Pasis ini banyak yang dokter Polri,"terangnya. Untuk pembina dan tenaga medis, kata Frans, terdiri dari siswa Sespimma juga yang merupakan para dokter di Dokkes Polri berjumlah sekitar lima orang dibantu oleh perawat dan dokter lainnya yang bertugas di RS Bhayangkara Sespimma Polri.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan, Muharoh (49) mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Sespimma Polri karena sangat membantu masyakat yang kurang mampu seprti dirinya. "Bagus, senang mas kalau bisa setiap tahun diadakan karena sangat membantu. Khususnya, saya yang sudah tidak bersuami,"katanya

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas