Tribun

Berita Kriminalitas

NEWSVIDEO: 10 Kali Dipenjara, Mantan Atlet Motocross Ini Tak Juga Jera

Bukan hanya itu, warga Karang Jawa, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel ini juga sudah mengoleksi 16 luka bekas tertembus peluru di bagian kakinya

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Di usianya yang sudah mencapai setengah abad, Syamsuddin alias Udin Gayu (50) harus kembali masuk bui. Padahal, laki-laki tersebut baru saja keluar dari penjara pada bulan Februari 2015 lalu.

Udin Gayu ternyata sudah sepuluh kali keluar masuk penjara karena beberapa kasus curanmor dan kasus kriminal lainnya.

Bukan hanya itu, warga Karang Jawa, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan ini juga sudah mengoleksi 16 luka bekas tertembus peluru di bagian kakinya.

Bahkan, pecahan proyektil peluru hingga kini masih bersarang di dalam kaki kanannya, karena tidak memungkinkan untuk dikeluarkan.

Tertangkapnya pelaku senior kasus curanmor ini berawal dari kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Barat.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan anggota Polsek Banjarmasin Barat, pelaku curanmor mengarah kepada Udin Gayu.

Dipimpin langsung Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Wendi Otneil Simanjuntak, polisi membekuk Udin Gayu di rumah kontrakannya di Pelaihari pada Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 02.00 Wita.

Polisi langsung bergerak cepat untuk mengungkap jaringan sindikat curanmor ini. Berselang 12 jam, siang harinya polisi kembali membekuk Anang Syahrani (54), warga Kampung Arab, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.

Syahrani yang berperan sebagai penadah ini dibekuk di Kabupaten Tapin, Kalsel.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas