Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Pacuan Roda Sapi Jadi Budaya di Minahasa Utara

Persatuan Olahraga Roda Sapi Tradisional menggelar lomba balap sapi di Desa Kolongan

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Tribun Manado, Alexander Pattyranie

TRIBUNNEW.COM, AIRMADIDI - Menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sulawesi Utara, Kamis (28/5/2015), Persatuan Olahraga Roda Sapi Tradisional menggelar lomba balap sapi di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Selain pameran nasional, tempat ini juga menjadi destinasi masyarakat. Pasalnya, lintasan pacuan roda sapi ini, terletak di dekat jalan raya.

Menurut Berty Kapojos, yang menjadi ketua panitia, lomba seperti ini sudah sering digelar, dan pacuan roda sapi tradisional ini sudah menjadi budaya di masyarakat Minahasa Utara.

"Lomba ini adalah lomba rutin dari kebudayaan di Minut. Tapi kali ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang Ke-12 Nasional. Ini adalah iven Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata yang diadakan setiap tahun. Dan kali ini hadir dari Provinsi Gorontalo sepuluh pasang," tuturnya.

Ia berharap, ada perhatian dari pemerintah untuk dibangun stadion khusus pacuan roda sapi tradisional sehingga bisa dikembangkan hingga ke tingkat nasional.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas