Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Goes to Trade Centre Ala BPJS Ketenagakerjaan

Kami ingin menjangkau semuanya, banyak orang belum faham BPJS ketenagakerjaan

Editor: Bian Harnansa

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Dalam upaya menjangkau semua kalangan, Badan Pengelolah Jaminan Sosial (BPJS) Ketenakerjaan Kota Batam terus meluncurkan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Setelah sukses dengan fun run 2015 beberapa waktu lalu, BPJS ketenagakerjaan kembali meluncurkan program BPJS Ketenagakerjaan "Goes to Trade Centre" atau BPJS menjangkau pusat perbeanjaan yang digelar di Kepri Mall, Rabu (23/12/2015).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerajaan cabang Batam-Nagoya, Ahmad Fatoni, bahwa pelaksanaan "Goes to Trade Centre" adalah program mensosialisasikan manfaat BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat.

"Kami ingin menjangkau semuanya, banyak orang belum faham betul apa itu BPJS ketenagakerjaan, karenanya kemas sejumlah program sosialisasi," ungkap Ahmad Fatoni.

Apalagi menurutnya, selama ini banyak orang yang beranggapan kalau BPJS ketenagakerjaan hanya melindungi pekerja di kantor atau di pabrik. Padahal lebih luas dari itu, misalnya ketika dalam perjalanan dan melindungi ketika sudah tua melalui program tunjangan hari tua.

"Tidak hanya penerima upah, tetapi kita juga melindungi pekerja yang ada ditenan-tenan," terangnya.

BERITA TERKAIT

Karenanya, program sosialisasi di pusat perbelanjaan menitik-beratkan penjelasan BPJS ketenagakerjaan kepada pekerja non formal dan karyawan tenan.

Selain di Kepri Mall, panitia juga sudah menyiapkan sosialisasi di 10 pasar tradisional di Batam dan sudah dimulai di Pasar Hang Tua, serta sosialisasi di kampung-kampung.

Di akhir penjelasan, Ahmad Fatoni mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada sekitar 184 ribuan pekerja formal telah bergabung, dan kedepan pihaknya terus berupaya agar lebih banyak lagi masyarakat yang bergabung.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas