Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Coretan Indah Anak Penderita Disleksia Dipamerkan lewat Rancangan Busana Lenny Agustin

Walaupun menderita disleksia (semacam kesulitan membaca, menulis dan mengeja kata-kata), Akil memiliki bakat luar biasa dalam bidang seni lukis.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walaupun menderita disleksia (semacam kesulitan membaca, menulis dan mengeja kata-kata), Akil memiliki bakat luar biasa dalam bidang seni lukis.

Hal tersebut ia buktikan dengan karya-karyanya yang terlukis dalam busana yang didesain oleh desainer ternama Lenny Agustin.

Akil melukiskan coretannya dalam busana ready to wear yang colorful, berkesan teenager, dan eye catchy.

Karya tersebut dituangkan dalam 3 busana yang dipamerkan pada konferensi pers film Wonderful Life di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016), yang memang berdasarkan kisah nyata buku berjudul sama yang menceritakan kehidupan Amelia Prabowo dan Akil sebagai ibu dan anak.

Adanya Akil dan film Wonderful Life tersebut, menjadi suatu titik cerah bahwa penderita disleksia pun bisa berkarya dengan sangat kreatif melebihi orang pada umumnya.

Anak penderita Disleksia biasanya memiliki tingkat intelejensi di atas rata-rata, namun mereka sukit untuk memahami pelajaran yang disampaikan secara audio maupun visual.

BERITA TERKAIT

Pengidap disleksia, biasanya memiliki otak yang cenderung tidak mampu menerjemahkan gambar yang dilihat serta suara yang didengar, penderita disleksia bisa melihat kata-kata yang tertulis dalam buku, namun otak tidak mampu menerjemahkan apa yang mereka lihat. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas