Tribun

Jadi Menteri PPN, Bambang Siap Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Negara

Bambang pun sudah mulai melakukan perencanaan-perencanaan yang tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang baru saja dilantik, telah menempati ruang kerjanya di Gedung Bappenas atau PPN.

Sebelumnya pada pagi hari dilakukan serah terima jabatan dari menteri PPN sebelumnya Sofyan Djalil kepada Bambang Brodjonegoro sekitar pukul 10.30 WIB.

Bambang pun sudah mulai melakukan perencanaan-perencanaan yang tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan, ketimpangan serta pengangguran di Indonesia.

"Yang kita inginkan disamping pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan ekonomi yang harus berkualitas, itulah yang harus dipikirkan oleh Bappenas, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas itu yang dapat mensejahterakan masyarakat," tutur Bambang.

Untuk itu, Bappenas akan segera melakukan analisa mendalam terhadap dampak dari berbagai program dan kebijakan yang telah berjalan khususnya pada masalah kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan yang mengurangi pertumbuhan perekonomian di Indonesia selama ini.⁠⁠⁠⁠ (*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas