Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi dan Kodok Bullfrog di Istana Bogor

"Saya selalu diminta bapak, siapa yang punya kodok jenis bullfrog tolong disampaikan,"

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Jokowi dan Kodok Bullfrog di Istana Bogor
PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo melepaskan berbagai jenis burung dan kodok di sela waktu senggangnya di Komplek Kebuk Raya Bogor, Minggu (3/1/2015). Pelepasan berbagai binatang yang dilakukan Presiden usai mengikuti Car Free Day di Kota Bogor tersebut bertujuan untuk memperkaya ekosistem fauna di Kebun Raya Bogor. TRIBUNNEWS/PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Protokoler Istana Bogor, Endang Sumirat mengatakan, Presiden Joko Widodo sedang mencari kodok jenis bullfrog untuk dipelihara di kolam Istana Bogor.

"Saya selalu diminta bapak, siapa yang punya kodok jenis bullfrog tolong disampaikan," kata Endang Sumirat, saat Rapat SSA di Balaikota Bogor, Selasa (1/3/2016).

Dalam rapat tersebut, Endang juga meminta kepada peserta yang hadir untuk menyampaikan apabila menemukan kodok jenis tersebut.

"Pak Jokowi minta kodok jenis bullfrog ini, untuk kebutuhan ekosistem. Kemarin sempat dapat dari Polres, kalau ada yang punya lagi mungkin bisa disampaikan," katanya.

Dia juga mengatakan, dalam enam bulan ke depan, akan ada renovasi Istana Bogor yang menyebabkan aktifitas kepresidenan dipusatkan di Jakarta.

"Jadi aktifitas kepresidenan di Bogor selama enam bulan distop dulu. Tapi Pak Jokowi masih betah tinggal di Bogor," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan, kata Endang, Jokowi sempat ditawari dibuatkan rumah dinas di Jakarta.

"Tapi Pak Jokowi masih betah di Bogor, beliau tidak tertarik dengan tawaran itu," kata dia.

Mendengar hal itu, Bima Arya yang memimpin rapat langsung meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Untuk ikut mencari kodok jenis bullfrog.

"Pak Sekda tolong dicatat ya, kodok jenis bullfrog. Ini sangat penting sekali," kata Bima Arya, sambil tertawa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas