Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Said Aqil: Kalau Orang Tertarik FPI Dianggap Membela Islam, Betapa Rendah Pemahamannya Soal Islam

"Kalau orang sudah tertarik FPI dianggap membela Islam itu kan betapa rendahnya pemahaman Islam,” ucap Said Aqil Siraj di kantornya.

Said Aqil: Kalau Orang Tertarik FPI Dianggap Membela Islam, Betapa Rendah Pemahamannya Soal Islam
Harian Warta Kota/henry lopulalan
KAPOLRI SILATURAHMI PBNU - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ketua Umum PBNU Said Aqil saat Silaturahmi membahas Membangun Silaturahmi dan Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat' di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakpus, Minggu (27/11/2016).Tito mengajak NU untuk bersama-sama memerangi paham radikal. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama  (PBNU) Said Aqil Siraj menilai pemahaman Ke-Islaman seseorang rendah jika menganggap Front Pembela Islam (FPI) itu membela Islam.

“Kesimpulan saya betapa masih rendah pemahaman mereka terhadap Islam dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Kalau orang sudah tertarik FPI dianggap membela Islam itu kan betapa rendahnya pemahaman Islam,” ucap Said Aqil Siraj di kantornya, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Baca: Ketua Umum PBNU Said Aqil Mengaku Banyak Difitnah

Said Aqil Siraj mengatakan, Islam yang moderat adalah pemahaman yang menurutnya harus disebarkan.

“Justru sebaliknya, saya mati-matian menunjukkan Islam toleran. Moderat itulah yang membela Islam dengan mati-matian walau saya sendirian. Walau saya dicaci-maki. Komentar saya betapa masih rendahnya jawaban dari respon koresponden,” ujar Said Aqil Siraj.

Baca: Ketua Umum PBNU Said Aqil Heran Kerap Dianggap Mendukung Ahok

Begitu juga pemahaman yang berkembang selama ini, bahwa membela Palestina sama dengan membela Islam.

Said Aqil Siraj menyebut pemahaman itu tidak sepenuhnya benar karena Palestina tidak hanya Islam, agama yang dianut oleh warga negaranya.

“Enggak Islam semua Palestina itu. Kristen banyak, Ateis banyak, ya mayoritas Islam. Pemahaman Palestina itu garis miring Islam enggak benar itu,” kata Said Aqil Siraj.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas