Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alumni UNS akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Kiai Maruf

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Gerakan Alumni UNS untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Heri Sosiawan, Sabtu (22/12/2018).

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Alumni UNS akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Kiai Maruf
Biro Pers, Media, dan Informasi Kementerian Sekretariat Negara
Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNNEWS.COM,SOLO-Gerakan alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (cawapres) nomor urut 01 Jokowi- Kiai Maruf Amin. Deklarasi akan dilakukan Januari 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Gerakan Alumni UNS untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Heri Sosiawan, Sabtu (22/12/2018).

"Ini adalah inisiatif dari individu alumni Universitas Sebelas Maret, yang membedakan dari alumni yang lain. UNS kini, mempunyai 200 ribu alumni. Kami alumni yang berinisiatif mendukung paslon nomor urut 01 yaitu Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin," kata Heri Sosiawan.

Baca: Hilang Seusai Tsunami, Vokalis Grup Band Seventeen: Minta Doanya Agar Istri Saya Cepat Ketemu

Heri dalam keterangannya menjelaskan, deklarasi rencananya akan digelar di
Stadion Manahan Solo 15 Januari mendatang.

Deklarasi ini direncanakan akan dihadiri ribuan alumni UINS dari berbagai fakultas dan angkatan.

"Semua ini atas dasar kesamaan pilihan, kami percaya bahwa pasangan calon Pak Jokowi dan Kiai Maruf ini adalah yang paling tepat.Rekam jejak yang terbukti, juga prestasi yang sudah terbukti," ujarnya.

"Maka, untuk melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan Indonesia di masa mendatang, kami percaya beliau berdua adalah calon yang pas," Heri Sosiawan menambahkan.

BERITA TERKAIT

Eko Nugroho Wakil Ketua Gerakan Alumni UNS menambahkan kemungkinan Jokowi akan hadir dalam acara deklarasi dukungan oleh para Alumni UNS ini.

Baca: Jokowi Akui Ingin Gandeng JK Kembali di Pilpres 2019 Namun Terhalang Konstitusi

"Kita ingin acara tersebut singkat, padat dan viral. Acara ini bukan seperti konser. Acara akan berlangsung khidmat. Nanti semua alumni UNS akan menyanyikan lagu kebangsaan," katanya.

"Ini murni inisiasi dari alumni UNS Acara ini pasti dihadiri oleh ribuan alumni, singkat, padat dan influencing. Insyaallah nanti Pak Jokowi juga hadir," kata Eko Nugroho.

Heri Sosiawan menambahkan, acara deklarasi ini akan dikemas serius. Nantinya, para alumni UNS juga akan membuat pernyataan sikap terkait masa depan bangsa.

"Karena negeri ini harus dipimpin oleh orang yang punya rekam jejak yang baik, dan sesuai apa yang telah digariskan oleh leluhur kita, Bhinneka Tunggal Ika. Kita mau menjadi negara kita setara dgn negara-negara maju di dunia," kata dia.

"Acara ini dipandu oleh sejumlah musisi yang nendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk menyanyikan lagu-lagu nasional, kemudian dibantu juga oleh artis-artis ibu kota," kata Heri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas