Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peduli Pendidikan, Bank KB Bukopin Dukung Penuh Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Sebagai bentuk kontribusi nyata dukung pemberdayaan masyarakat, Bank KB Bukopin melakukan Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Kabupaten Bekasi.

Penulis: Content Writer
zoom-in Peduli Pendidikan, Bank KB Bukopin Dukung Penuh Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi
Dok. KB Bukopin
Bank KB Bukopin berkolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia dan KB Kookmin Bank mendirikan Perpustakaan Multikultural yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau akrab dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu upaya pihak swasta untuk memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Bank KB Bukopin Tbk, yang tidak hanya ditunjukkan melalui kegiatan usaha dan layanan perbankan, tetapi juga melalui CSR perseroan yang berfokus pada bidang prioritas, yakni pendidikan, sosial dan lingkungan yang mengacu pada Sustainable Development Goals

Salah satu wujud nyata dukungan Bank KB Bukopin di sektor pendidikan tengah dilakukan melalui Pembangunan Perpustakaan Multikultural yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 




Bank KB Bukopin yang berkolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia dan KB Kookmin Bank, memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan perpustakaan ini dengan tujuan mendukung literasi dan perkembangan masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan. 

Baca juga: Mulai 30 November, Bank KB Bukopin Alihkan Seluruh Layanan Digital Banking ke Aplikasi KBstar

Direktur Utama Bank KB Bukopin, Tom (Woo Yeul) Lee menyatakan Perseroan menyadari bahwa pendidikan adalah salah satu kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik. 

“Oleh karena itu, KB Bukopin sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian penting dari Pembangunan Perpustakaan Multikultural ini yang diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang konkret untuk anak-anak belajar dan mendapatkan ilmu sehingga bisa menggapai cita-citanya,” ucap Tom (Woo Yeul) Lee. 

Perpustakaan KB Bukopin
Perpustakaan Multikultural yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, kolaborasi dalam membangun gedung sekolah ramah lingkungan ini juga sejalan dengan komitmen Bank KB Bukopin dalam mewujudkan ESG. 

BERITA TERKAIT

"Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan akan memberikan hasil jangka panjang yang signifikan untuk membentuk generasi emas di masa mendatang,” jelasnya lagi.

Tingkatkan soft skills masyarakat sekitar

Selain memberikan dukungan secara material untuk pembangunan gedung perpustakaan yang ramah lingkungan ini, Bank KB Bukopin juga berkomitmen untuk meningkatkan soft skills masyarakat Desa Muktiwari. 

Baca juga: Alami Tumbuh pada Kredit Baru, Bank KB Bukopin Dorong Pendapatan Bunga Melesat di Kuartal III-2023

Upaya ini dilakukan melalui penguatan kapasitas masyarakat Desa Muktiwari terkait pengelolaan perpustakaan, serta peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak yang berada di lokasi pembangunan Perpustakaan Multikultural.

Sebagai donor dalam pembangunan perpustakaan tersebut, KB Kookmin Bank dan KB Bukopin turut serta dalam Acara Serah Terima Gedung Perpustakaan Multikultural yang dilaksanakan di Kantor Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kota Bekasi pada Kamis (7/12/2023). 

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bekasi; Dr. H. Dani Ramadhan, MT, General Manager ESG Planning Department KB Kookmin Bank; Mr. Yongbum Cho, Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong, serta perwakilan Gugah Nurani Indonesia, dan perwakilan Bappeda Kabupaten Bekasi.

Dengan peresmian serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural, Bank KB Bukopin meyakini dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap pertumbuhan berkelanjutan Indonesia. 

Hal ini sejalan dengan nilai-nilai KB Financial Group dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin, yang senantiasa mengedepankan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) dalam seluruh layanannya.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas