News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

Eksibisi Sportcar Toyota 86 Ikut Meriahkan IIMS 2012

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pabrikan otomotif Jepang, Toyota, memperkenalkan mobil SUV legendaris dalam tampilan terbarunya, Land Cruiser 2012.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang IIMS Drift War 2012 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada 28 sampai 30 September nanti dipastikan akan meriah karena akan menampilkan sportcar Toyota 86.

"Mobil ini akan tampil ngedrift dalam format eksibisi saja, alias tidak ikut tanding. Ada juga sedikitnya delapan pembalap Super Moto Asia dari Jepang dan Malaysia," kata Wisnu

Guntoro Adi, Pemimpin Redaksi Dapurpacu.com, portal otomotif penyelenggara ajang ini bersama Dyandra Promosindo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/9/2012). Mereka juga akan tampil dalam kemasan eksibisi.

Untuk pertama kalinya juga akan ditampilkan drifting dengan sepeda motor. Drifter motor ini timnya disiapkan oleh GT Radial, salah satu sponsor utama acara ini.

Sementara, tiga drifter Tanah Aair juga akan tampil di IIMS Drift War II nanti dikenal sebagai drifter Indonesia yang kerap tampil di ajang Drift Formula  Asia. Ketiganya adalah Rio Saputro, M Hermawan, dan Aditya Amandio. "Aditya Amandio juga pernah mengikuti kejuaraan drift di Amerika," kata Guntoro.

IIMS Drift War II merupakan kejuaraan yang mengisi pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show 2012 yang berlangsung mulai 20 sampai 30 September nanti.

Alfin Mulia Rahman, dari Dyandra Promosindo menegaskan, IIMS merupakan satu-satunya pameran otomotif akbar tahunan di dunia yang menyertakan ajang drift war lantaran pameran sejenis seperti Frankfurt Motor Show maupun Bangkok Motor Show yang menjadi pesaing terdekat buat Indonesia, tidak menyelenggarakan ajang semacam ini. (*)

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini