News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

Daihatsu D-X yang Mengundang Decak Kagum

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil Daihatsu DX disiapkan untuk meramaikan pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (19/9/2012). Acara yang berlangsung hingga 30 September ini diikuti 310 peserta terdiri dari produsen mobil, aksesoris, dan komponen otomotif. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

JAKARTA, TRIBUNNEWS - Tidak hanya penampilan Daihatsu Ayla saja yang menarik perhatian penonton di booth Daihatsu, penampilan konsep kendaraan sport Daihatsu D-X Daihatsu D-R juga mengundang decak kagum di ajang IIMS 2012 di JI Expo Kemayoran Jakarta ini.

Kendaraan dua tempat duduk ini oleh Daihatsu  diklaim mampu memberikan sensasi pengalaman di medan terjal dan menantang alam. Dengan menggunakan silider berkapasitas 660 CC, Daihatsu D-X hadir sebagai mobil irit dan ramah lingkungan.

Yang menarik, model body vareatif yang bisa dimodifikasi. Kendaraan mempunyai Panjang 3,395X1,475X1,275 mm.  Untuk mesin menggunakan  water-cooled, in line, 2 silider, direct injection, DOCH, intercooler turbo-charged, drive system 66 dan ukuran ban  165/50R17.

Mesin bertorsi hingga 2000 rpm atau 11,2 kg.m itu mampu menghasilkan tenaga hingga 64 PS atau 47 kW.Meski berupa mobil kompak D-X dan D-R bisa terlihat wah dengan desain interior garang dan atap yang bisa dibuka secara otomatis. Daihatsu D-R bisa mengubah penampilan eksterior dari sisi samping bodi. (Eko Sutriyanto)

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini