News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

VW Targetkan Penjualan Tahun Depan Capai 3.000 unit

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Mataram Motors (GMM), distributor resmi Volkswagen (VW) di indonesia menargetkan penjualan unit VW pada tahun depan mencapai 3000 unit.

Jonas Cendana, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motors, mengatakan bahwa penjualan ini akan ditingkatkan seiring dengan penambahan diler serta varian baru VW yaitu Volkswagen Tiguan dan Volkswagen Scirocco yang didatangkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

"Dengan adanya varian terbaru ini kami targetkan penjualan kami akan terus meningkat," katanya di sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, jakarta (29/09/2012).

Ia memproyeksikan bahwa sekitar 2500 penjualan unit VW akan beralih ke Sport Utilty Vehicle (SUV) yang terdiri dari komposisi VW Golf dan VW Tiguan. "Sekitar 2500 akan ke SUV dan akan ditopang oleh VW Golf," ujarnya.

Ia memperkirakan bahwa penjualan varian VW Tiguan terbarunya akan mencapai 300 unit pada tahun depan.  Sedangkan, sekitar 500 sisanya akan dihuni oleh kendaraan komersial dan sisanya akan dihuni oleh kendaraan VW lainnya.sekitar 200 akan dihuni oleh penjualan Sciroco dan sekitar 300 unit akan kendaraan komersil VW. "Sisanya mungkin akan ke Caravel dan yang lainnya," jelasnya.
 
Ia mengatakan target ini akan didukung dengan membangun 5 diler menjadi 8 diler dengan meningkatkan (upgrading) sales point yang dimiliki VW. Jadi yang nantinya akan 11 sales point menjadi 8 sales point dengan peningkatan 3 diler yang dimiliki VW.

"Akan ada upgrade sales point yang tadinya hanya melayani penjualan tetapi juga menjadi distributor resmi sehingga pelayanannya akan lebih lengkap," jelasnya.

Namun, ia menolak menyebutkan lebih lanjut mengenai lokasinya. Ia hanya mengatakan bahwa sekitar 60-70 persen diler VW akan berada di Pulau Jawa."Masih di Pulau Jawa namun kami masih melakukan studi atas penentuan lokasi terkait upgrading tersebut, hal ini selaras dengan penjualan VW di Pulau jawa yang mencapai 80 persen dari penjualan kami,"jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini