News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rupiah Dibuka Menguat 34 Poin

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Kamis pagi pukul 08.00 WIB (12/11/2015) dibuka menguat 34 Poin.

Mengutip data Bloomberg, rupiah dibuka pada level Rp 13.566 per Dollar AS menguat 0,25 persen dari perdagangan hari sebelumnya.

Pada penutupan Rabu (11/11/2015) nilai tukar tercatat Rp 13.600 per Dollar AS menguat 19 poin dari penutupan hari sebelumnya Rp 13.619 per Dolar AS.

Mengutip Bloomberg sepanjang Rabu nilai tukar bergerak di rentang Rp 13.543 per Dollar AS hingga Rp 13.619 per Dolar AS.

Analis PT Samuel Sekuritas, Rangga Cipta mengatakan penguatan rupiah sejak kemarin sore mengikuti sentimen pelemahan dolar di Asia.

Pelemahan dolar justru terjadi setelah dolar index naik pada malam sebelumnya. "Sepertinya koreksi atas harapan kenaikan suku bunga AS yang berlebihan mulai terjadi," kata Rangga di Jakarta, Kamis, (12/11/2015)

Dia mengatakan, Imbal hasil SUN juga berhasil turun hingga kemarin sore searah dengan koreksi imbal hasil US Treasury dan imbal hasil obligasi global yang sebelumnya sempat naik mengikuti kenaikan dollar.

Fokus investor domestik akan mulai beralih terhadap angka defisit neraca transaksi berjalan yang akan datang pada Jum’at mendatang diperkirakan membaik ke 1,7% terhadap GDP. Hari ini rupiah berpeluang melanjutkan tendensi penguatannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini