News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Akan Kunjungi Indonesia, Perdana Menteri Jepang Tawari Jokowi 3 Proyek Besar

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe akan melakukan kunjungan ke Indonesia.

"Mengenai beberapa kerja sama dengan Jepang, nanti tanggal 15 (Januari) Perdana Menteri Abe akan ke Indonesia, diterima di Istana Bogor,” ujar Luhut di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Dari rencana kunjungan itu, Luhut mengungkapkan akan ada kerjasama tiga proyek besar antara Indonesia dengan Jepang, antara lain terkait pembangunan Blok Masela, Kereta Jakarta-Surabaya, dan Pelabuhan Patimban.

Terkait proyek kereta Jakarta-Surabaya, Luhut menjelaskan kerjasama itu akan meliputi pelaksanaan joint study perihal proyek tersebut, yang saat ini pemerintah tengah melakukan finalisasi pengenai mekanisme pendanaan.

Sementara untuk Blok Masela, Luhut mengungkapkan akan ada kepastian mengenai besaran belanja modal yang diperlukan dan mekanisme pengembangan dalam jangka panjang.

‎"Pembangunan Pelabuhan Patiban, itu nilainya hampir US$3 miliar juga sudah rampung, tinggal eksekusi. Pembebasan tanah kita sudah mulai bulan ini. Kita harap nanti kunjungan PM Shinzo Abe tanggal 15 di istana Bogor akan dibikin announce‎," tutur Luhut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini