News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daftar Pusat Belanja di 18 Kota Semarakkan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wonderful Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 18 kota dari 12 provinsi di Indonesia akan ikut meramaikan acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017.

Sedangkan jumlah pusat belanja yang turut berpartisipasi dalam gelaran acara yang digelar kedua kalinya itu, ada sebanyak 100 pusat belanja yang tersebar di 18 kota di seluruh penjuru tanah air.

Terkait produk-produk yang akan ditawarkan nantinya pada para wisatawan domestik maupun mancanegara berupa kuliner serta kerajinan produk khas nusantara.

Tentunya produk khas Indonesia yang akan ditampilkan dalam acara tersebut, diharapkan memberikan pengalaman mengesankan bagi para wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

Baca: 100 Pusat Belanja Ramaikan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017

Dalam siaran pers yang diterima pada Jumat (22/9/2017), Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 akan kembali digelar selama satu bulan, yakni mulai 27 September hingga 27 Oktober mendatang.

WICSF 2017 sedianya akan dibuka secara resmi di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017) atau bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Acara yang akan digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI itu nantinya akan menampilkan beragam kuliner dan pernak pernik khas yang bisa diborong para pengunjung, tentunya dengan tawaran berbagai diskon menarik karena digelar pada 'low season'.

12 Provinsi di Indonesia yang akan turut berpartisipasi dalam meramaikan WICSF 2017 pada momen Hari Pariwisata Dunia itu meliputi provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan serta Sulawesi Barat.

Wonderful Indonesia (Istimewa)

Sementara 18 kota yang akan meramaikan festival tersebut yakni:

1. Sumatera Utara
- 'Food Campaign' digelar di Sun Plaza Medan
- 'Palladium Culinary' digelar di Palladium Mall
- Berbagai program kebudayaan dan promo belanja berhadiah digelar di Plaza Medan Fair

2. Riau
Ada 9 pusat belanja yang akan turut meramaikan WICSF 2017, meliputi Mandau City, Mal Pekanbaru, Mal Ciputra Seraya, Mal SKA, Metropolitan City, Plaza The Central, Plaza Citra, Plaza Senapelan, dan Sadira Plaza.

Acara yang digelar itu meliputi Pemilihan Duta WICSF Riawu 2017, Pameran 500 Kuliner Melayu, WICSF Run 10K, Pameran Foto Pariwisata, serta Pertunjukan Kesenian Tradisional Riau.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini