News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Semester I 2017, Laba Chandra Asri Naik 32 Persen

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kompleks petrochemical PT Chandra Asri Petrochemical Tbk di Cilegon, Banten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan petrokimia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) membukukan laba bersih pada semester I 2017 sebesar 174,2 juta dolar AS, naik 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 131,8 juta dolar AS.

Direktur Chandra Asri Petrochemical, Suryandi mengatakan, kenaikan laba bersih didukung oleh pendapatan bersih yang lebih tinggi sebesar 1,19 miliar dolar AS dari sebelumnya hanya 882,1 juta dolar AS.

"Peningkatan pendapatan bersih sebagian besar disumbang oleh kenaikan volume penjualan 1.248 kilo ton (kt) dibanding sebelumnya 1.036 kt," ujar Suryandi, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, pencapaian kinerja yang positif‎ menguatkan kemampuan perseroan dalam memanfaatkan momentum pertumbuhan, meski menghadapi kondisi bisnis dan operasi yang menantang ditengah melambatnya ekonomi domestik dan global.

"Perseroan tetap berfokus menjalankan strategi ekspansi untuk memenuhi permintaan Indonesia yang terus meningkat serta integrasi secara vertikal untuk menambah nilai sepanjang rantai petrokimia," tuturnya.

Dengan pencapaian keuntungan semester I 2017 yang tumbuh 32 persen, Suryandi pun menyakini kinerja sepanjang tahun ini dapat dipertahankan pada jalur positif dengan utilisasi pabrik yang tinggi, pengoperasian yang aman dan optimalisasi portofolio produk perseroan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini