News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Pandemi Corona, Industri MICE Didorong Tetap Produktif Lewat Webinar dan Event Online

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Diskusi Webinar “Membangun Komunikasi Publik Rumah Sakit di Tengah Wabah Covid-19” oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Sabtu (18/4/2020). Diskusi ini diikuti sekitar 600 peserta dari seluruh Indonesia baik lewat Webinar maupun YouTube.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan seminar dalam format online atau disebut webinar termasuk juga event-event pameran online kini menjadi tren di tengah pandemi Covid-19.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong para pelaku industri MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) di Indonesia tetap produktif menggelar kegiatan secara daring (online) untuk meningkatkan kompetensi SDM pariwisata.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa menjelaskan event online merupakan program stimulus untuk pelaku event di Indonesia dalam rangka memberdayakan tenaga kerja event.

“Ada webinar dan project rill event secara online. Kami siap memfasilitasi para penyelengara event. Kami ingin berkolaborasi dengan para pelaku industri. Untuk bersama-sama dari sekarang memikirkan pemulihan dampak pandemi Covid-19,” kata Rizki di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Kemenprekraf menargetkan akan menggelar banyak kegitan webinar bekerja sama dengan Australian Marketing Institute (AMI).

Baca: Si Cantik Ika Dewi, Nekat Jadi Relawan Pengemudi Mobil Jenazah Covid-19 Tanpa Izin Orang Tua

Sedangkan project rill hingga event online nantinya dari 100 orang peserta webinar akan dipilih 6 project event online terbaik yang akan didukung untuk diimplementasikan.

Baca: Di Balik Polemiknya, Ruangguru Adalah Perusahaan Penanaman Modal Asing Asal Singapura

Dengan kriteria penilaian berdasarkan kreativitas dan tingkat daya serap tenaga kerja event.

Target perproject event online mampu menyerap 20 tenaga kerja event.

Baca: Anggota DPR Minta Warga Diperbolehkan Mudik: Luhut Tegaskan Tidak Bisa!

“Di mana targetnya berasal dari 50 orang perwakilan perusahaan industri event dan 50 orang perwakilan organisasi di komunitas event daerah,” ujar Rizki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini