News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

NFT Punya Potensi Terus Berkembang Bersama Pelaku Industri Kreatif

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - NFT memiliki potensi besar berkembang bersama para pelaku industri kreatif dengan didukung ekosistem industri blockchain yang terus bertumbuh.

Mengantisipasi itu, platform marketplace NFT (Non-Fungible Token) TokoMall meluncurkan fitur baru Collectibles yang bisa digunakan sebagai wadah merilis proyek Collectibles baik dari TokoMall maupun proyek dari partner lain yang dibangun di BNB Chain.

Head of TokoMall Thelvia Vennieta mengatakan, fitur baru ini tepat bagi masyarakat yang tertarik dengan NFT sebagai kreator ataupun kolektor.

“Kami harapkan fitur ini bisa mengakomodir dan mendorong para kreator untuk terus mengembangkan produk yang tidak terbatas untuk dikoleksi, namun memiliki utilitas jelas dan nilai lebih bagi para calon kolektor,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/04/2022).

Collectible items di NFT secara sederhana mirip dengan barang koleksi di dunia nyata. Bedanya, ketika berada di NFT menjadi unik dan langka karena tercantum dalam blockchain.

Baca juga: LINE Tawarkan 40.000 Koleksi ke Investor Aset Digital di Marketplace NFT

Beberapa contoh proyek NFT Collectibles antara lain Top Shots NBA, Bored Ape Yacht Club, Karafuru, dan lainnya.

Thelvia menambahkan, hal yang perlu diperhatikan adalah utilitas apa yang ditawarkan oleh proyek collectibles tersebut. Misalnya seperti AZNVerse, proyek collectibles dari Tokocrypto dan komunitas mengusung utilitas diskon trading bagi para holders.

Baca juga: Archie Comics dan Palm NFT Studio Ajak Fans Bikin Seri Komik di Ruang Archiverse

Melalui fitur Collectibles, pengguna dapat menjelajahi dan memiliki proyek-proyek NFT terbaik, langka dan unik dari semua ekosistem teknologi blockchain hanya ada di TokoMall, seperti Pancake Squad, ONDE NFT, Gator Gang dan masih banyak lagi.

Salah satu proyek NFT Collectibles yang telah diluncurkan bersama komunitas yaitu AZNVerse, proyek NFT Collectibles yang diinisiasi oleh Tokocrypto dan dalam pengembangannya bekerjasama dengan TKO Angels yang merupakan bagian dari komunitas Tokocrypto. 

“Proyek ini lahir dengan misi ingin mendorong kekayaaan budaya komunitas di Asia untuk berdaya dan mencapai kebebasan finansial dengan memanfaatkan NFT sebagai medium,” tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini