News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Happy dan Produktif, Ini 4 Manfaat Dekorasi Rumah yang Tak Boleh Dilewatkan

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi dekorasi rumah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Merapikan dan mendekorasi rumah ternyata membawa pengaruh positif untuk penghuninya. Seperti meningkatkan mood, membuat lebih semangat, dan penghuni rumah bisa lebih produktif setiap harinya.

Terlebih, bagi kamu yang memiliki hobi mendekorasi ruangan atau area rumah, tak ada salahnya kembali menekuni aktivitas ini untuk meningkatkan produktivitasmu di rumah.

Tak hanya meningkatkan suasana hati dan produktivitas, ada beragam manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan merapikan dan mendekorasi rumah.

Baca juga: CARA Beli Tiket Bioskop Secara Online Melalui M-TIX, TIX ID, Shopee, dan Gojek

Berikut deretan manfaat yang bisa kamu rasakan ketika mulai menata dan mendekorasi ruangan atau area rumah agar lebih nyaman:

1. Perlengkapan rumah tersimpan rapi

Seringkali kesukaan kita akan hal baru bertambah, sehingga peralatan di rumah bisa bertumpuk dan sulit ditemukan ketika dicari.

Dengan punya ruangan terorganisir seperti memakai storage box, kamu bisa simpan semua perlengkapan dengan rapi dan aman.

Baca juga: Sudah Standar Euro 4, Hino Dutro dapat Ubahan Eksterior dan Interior

2. Menata barang jadi lebih mudah

Makin banyak peralatan bikin kita cenderung mudah menaruh barang sembarangan di rumah. Lalu, saat membutuhkan, kita lupa taruh di mana dan kesulitan menemukannya.

Kamu bisa memberi label kepada storage box atau lemari seperti dengan sticky notes dan stiker. Jadi, saat membutuhkan peralatan tertentu, tinggal mencari label tertentu untuk menemukan barangnya.

Baca juga: Cerita Pendiri Komunitas Jakmania Ikuti Tren Anak Muda: Jadi Driver ShopeeFood, Bikin Konten TikTok!

3. Pencahayaan ruang yang memadai

Kita tentunya butuh fokus yang amat tinggi dalam menekuni hobi yang dimiliki. Ruangan dengan pencahayaan yang memadai menjadi sebuah kebutuhan banyak orang. Dengan penataan lampu yang tepat, kamu bisa membuat pencahayaan ruangan lebih memadai untuk beraktivitas.

Salah satu barang yang bisa menambah kecantikan ruangan adalah lampu pintar. Apalagi, kini ada lampu pintar yang bisa dinyalakan dengan gestur tepuk tangan atau akses lewat smartphone.

4. Senang dan bebas dari stres

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini