News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pluang Gandeng ILUNI UI Tingkatkan Literasi Keuangan Investor Muda

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penandatanganan nota kesepahaman antara Pluang dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) di Kampus UI Salemba, Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform investasi multi aset, Pluang berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan alumni UI agar semakin bijak dalam berinvestasi.

Kolaborasi tersebut dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Pluang dengan ILUNI UI di Kampus UI Salemba, Jakarta.

"Ini merupakan kesempatan baik bagi kita semua, ini kesempatan untuk belajar lebih banyak. Satu di antaranya dengan mendapatkan kesempatan baru, sebanyak 126.000 alumni terdaftar di UI Connect, bisa meningkatkan akses ke banyak hal, termasuk investasi," ujar Ketua ILUNI UI Andre Rahadian, Jumat (15/7/2022).

Baca juga: Pengguna Aplikasi Pluang Bisa Berinvestasi Saham Google, Facebook hingga Apple

Selain meningkatkan minat berinvestasi, kerja sama dengan Pluang diharapkannya juga dapat memberi ilmu pengetahuan kepada investor muda dan pemula.

"Kita melihat dengan dunia yang semakin borderless, tidak kenal batas-batas wilayah lagi, termasuk investasi. Harapan saya, Pluang dalam semua edukasinya menyampaikan, bahwa high risk high return harus secara bijak dipahami," katanya.

Sebab, menurut Andre masih banyak orang yang mengharapkan keuntungan besar dari investasi dengan tanpa risiko sama sekali.

Baca juga: Dipimpin Accel, Aplikasi Investasi Pluang Raih Pendanaan Rp 786 Miliar, Ekspansi ke Asia Tenggara

"Sama sekali tanpa risiko tidak mungkin ada, kalaupun ada jangka pendek, tapi jangka panjang tidak. Semoga makin banyak orang paham dengan jenis-jenis investasi yang ada," tuturnya.

Di tempat sama, Chief of Special Projects Pluang Ronny Hutahayan menjelaskan, kerja sama ini tidak lepas dari dukungan dan partnership antara perusahaan dengan Youth 20 (Y20).

Adapun Y20 merupakan wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh negara anggota G20 untuk dapat saling berdialog.

"Ini memang merupakan agenda prioritas dan kami bangga dapat turut berperan serta aktif dalam kegiatan hari ini," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini