News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

ISAT Bukukan Laba Bersih Rp 4,72 Triliun dan 102,2 Juta Pelanggan di 2022

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

President Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Vikram Sinha.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) atau IOH pada hari ini melaporkan kinerja keuangan untuk kuartal IV dan satu tahun penuh yang berakhir pada 31 Desember 2022. 

IOH menyatakan, terus mendorong pertumbuhan industri telekomunikasi dan ekonomi digital Indonesia dengan performa solid di satu tahun pascamerger sepanjang 2022.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, hasilnya, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 4,72 triliun di 2022. 

“Kami senang dapat mengumumkan pencapaian keuangan dan operasional di tahun pertama IOH resmi beroperasi di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (13/2/2023).

ISAT mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 48,9 persen secara tahunan atau Rp 31,38 triliun menjadi Rp 46,75 triliun. 

Kemudian, Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortization (EBITDA) tercatat sebesar Rp 19,46 triliun atau naik sebesar 40,2 persen, dengan margin EBITDA 41,6 persen di 2022. 

Vikram menambahkan, melalui laporan laba tersebut didapat hasil capaian pelanggan seluler perusahaan yang meningkat dari 62,5 persen menjadi 102,2 juta, dengan pertumbuhan lalu lintas data sebesar 91,8 persen di 2022. 

Baca juga: Jurus Indosat Ooredoo Hutchison Hadapi Kerasnya Persaingan Industri Telco di 2023

"Pertumbuhan ini berkontribusi pada kenaikan pendapatan data sebesar 61,3 persen dibanding tahun sebelumnya," pungkasnya. 

Selain itu, cakupan jaringan perusahaan meningkat seiring dengan peningkatan jumlah BTS 4G yang mencapai 137 ribu, sehingga mampu menangani peningkatan trafik yang tinggi. 

Integrasi jaringan perusahaan juga sesuai target, bahkan di seluruh wilayah Jabodetabek telah selesai lebih cepat, sehingga dapat memberikan pengalaman digital lebih baik bagi pelanggan. 

Baca juga: Indosat Bangun 11.400 BTS Baru Hingga 2025 untuk Jangkau Pedesaan

IOH juga masih memperluas jangkauan jaringan dan pelayanan yang jauh lebih baik, termasuk jaringan 5G, di mana ampai awal tahun ini, jaringan 5G IOH telah menjangkau delapan kota yakni Jakarta, Karawang, Bandar Lampung, Surakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Bali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini