News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Miliki Teknologi SAP, Bubble Belt, dan Lotion Tissue Pertama di Indonesia, MAKUKU Raih 3 Penghargaan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MAKUKU SAP Diapers Pro Care dinobatkan sebagai Inovasi Popok Dengan Inti Struktur Super Absorbent Polymer (SAP) Pertama di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Saat ini, pilihan produk untuk ibu dan anak yang didukung dengan teknologi canggih sudah semakin banyak dan berkembang. Salah satu produk yang tidak luput dari perkembangan teknologi adalah popok. Benda yang satu ini sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap keluarga yang memiliki bayi maupun balita. 

Di Indonesia sendiri, sekitar 70 persen popok bayi sekali pakai masih tergolong popok tradisional yang menggunakan campuran pulp atau kapas. Padahal di beberapa negara maju seperti China, Amerika Serikat, dan Eropa telah mengadopsi teknologi Super Absorbent Polymer (SAP) tanpa campuran pulp. MAKUKU pun mempelopori produksi popok anti gumpal yang mengusung teknologi SAP pertama di Indonesia. 

Pada dasarnya, teknologi SAP ini bukanlah hal yang baru. Di negara maju, permintaan kebutuhan akan popok dengan teknologi SAP ini selalu meningkat dari tahun ke tahun. Kondisi ini berbeda dengan Indonesia karena teknologi SAP memang belum umum dipakai sepenuhnya oleh para produsen popok, sehingga membuat harga popok dengan bahan penyerap SAP terbilang cukup mahal. 

Meski begitu, MAKUKU berkomitmen membantu bayi di Indonesia untuk dapat menggunakan popok berkualitas dengan menghadirkan popok berteknologi inti struktur SAP.

Manfaat popok dengan teknologi Super Absorbent Polymer (SAP)

Dokter spesialis anak, dr. ST Andreas Cristian Leyrolf, M.Ked, (Ped), SpA, mengatakan bahwa kulit bayi memiliki struktur, komposisi, tingkat maturitas, serta fungsi yang tidak sama dengan orang dewasa. Kulit bayi, terutama yang baru lahir, sangat halus, lembut, serta belum terproteksi maksimal oleh sistem imun tubuh.

Oleh karena itu, kulit bayi rawan mengalami iritasi, ruam, serta gangguan kulit lain. Bagian kulit bayi yang mudah rentan mengalami masalah kulit seperti leher, wajah, area popok, dan area lipatan. Karenanya, dibutuhkan produk yang aman bagi kulit bayi, seperti popok berteknologi SAP.

Ada berbagai manfaat yang ditawarkan dari popok dengan teknologi inti struktur SAP ini. Mulai dari desain popok yang tipis, daya serapnya cepat dan merata, serta anti gumpal yang efektif mengurangi risiko ruam popok pada bayi. Beragam manfaat ini tentu mengurangi kekhawatiran para orang tua terhadap kemungkinan ruam pada sang buah hati akibat pemakaian popok. Melalui pengembangan dan inovasi produknya, masalah ruam popok dapat terjawab dengan solusi yang tepat dan baik dari MAKUKU.

Saat ini, MAKUKU memiliki beberapa produk unggulan, yaitu MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Slim Care, MAKUKU SAP Diapers Balance Care, dan MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Berkat inovasi yang dikembangkan, beberapa produk unggulan MAKUKU pun mendapatkan penghargaan.

Keunggulan MAKUKU SAP Diapers Pro Care: 

MAKUKU SAP Diapers Pro Care adalah produk premium dari seri MAKUKU SAP Diapers. Produk ini diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi dan teknologi canggih inti struktur SAP untuk memberikan perlindungan maksimal bagi bayi.

Teknologi SAP yang digunakan dalam lapisan penyerap popok mampu mengunci cairan dengan maksimal, sehingga membuat permukaan popok kering lebih lama dan menjaga kelembaban kulit si kecil.  MAKUKU SAP Diapers Pro Care ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan seperti:

  • Luxurious soft
    Permukaan popok ini memiliki tingkat kehalusan selembut sutera sehingga dijamin sangat aman untuk kulit bayi yang sensitif. 
  • 4 Lapisan SAP (Super Absorbent Polymer)
    Dengan memiliki 4 lapisan inti SAP, MAKUKU SAP Diapers Pro Care mampu menyerap dan mengunci cairan sehingga tidak akan rembes kembali ke permukaan popok. Hal ini tentu dapat menjaga kelembaban kulit dan mengurangi risiko ruam popok.
  • Bubble belt 
    MAKUKU menjadi produsen pertama dan satu-satunya yang menghadirkan fitur bubble belt pada popok bayi. Keunggulan fitur bubble belt ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan ekstra pada bayi saat mengenakan popok, terutama pada bagian pinggang. Yang mana, biasanya terdapat kemerahan pada pinggang bayi akibat karet popok yang tidak nyaman. Nah, bubble belt inilah yang berfungsi sebagai bantalan empuk di sekitar pinggang untuk meminimalkan gesekan antara kulit bayi dan popok sehingga mencegah terjadinya kemerahan atau iritasi pada kulit bayi.                                                                      Selain itu, bubble belt juga memberikan kenyamanan ekstra pada bayi saat digunakan. Desainnya yang lembut dan elastis membantu mempertahankan posisi popok pada tempatnya tanpa terlalu ketat atau terlalu longgar, sehingga bayi merasa nyaman dan bebas bergerak.
MAKUKU SAP Diapers Pro Care dinobatkan sebagai popok dengan Absorbent Polymer dan fitur buble belt pertama di Indonesia

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, popok bayi yang telah menggunakan teknologi SAP sejak tahun 2020 ini pun kembali mendapatkan penghargaan dari Info Brand pada kuartal kedua bulan April 2023. Pencapaian yang diterima tersebut ialah:

  1. MAKUKU SAP Diapers Pro Care dinobatkan sebagai Inovasi Popok Dengan Inti Struktur Super Absorbent Polymer (SAP) Pertama di Indonesia,
  2. MAKUKU SAP Diapers Pro Care dinobatkan sebagai popok dengan Absorbent Polymer dan fitur buble belt pertama di Indonesia.

Keunggulan MAKUKU Air Tissue

Setelah sukses dengan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU pun mengembangkan produk lainnya, yaitu  MAKUKU Air Tissue. Alhasil, produk yang satu ini mendapatkan penghargaan sebagai “Lotion Tissue” pertama di Indonesia.

Tisu dengan kategori baru di Indonesia ini merupakan tisu lotion yang hadir sebagai kebutuhan ibu dan anak, khususnya dalam menghadapi masalah kulit sensitif. Pasalnya, MAKUKU Air Tissue terbuat dari kandungan pelembab gliserin, sehingga lembut dan sangat aman bagi siapa saja, mulai dari bayi hingga orang dewasa yang memiliki kulit sensitif.

Tisu yang tidak mudah sobek jika terkena air ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu memberikan efek lembab dan lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit (moisturizing) dan memiliki permukaan tisu yang lembut sehingga tidak akan menimbulkan kemerahan ketika diusap ke kulit (luxurious soft).

MAKUKU Air Tissue diformulasikan untuk aman dan ramah di semua jenis kulit baik orang dewasa ataupun bayi. Tisu ini juga aman jika digunakan sehari-hari, misalnya untuk membersihkan make up, membersihkan tubuh bayi, dan perawatan keluarga lainnya.

Lotion Tissue ini juga sangat praktis untuk dibawa kemanapun karena kemasannya tidak terlalu besar. Jadi, sangat pas dibawa untuk menemani perjalanan liburan bersama keluarga.

Dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada 2 produk MAKUKU, produsen popok ini berkomitmen untuk terus menjadi produk pilihan ibu dan anak di Indonesia dengan menciptakan produk-produk yang bermanfaat dan berkualitas.

MAKUKU juga berharap ke depannya, MAKUKU SAP Diapers Pro Care dan MAKUKU Air Tissue dapat lebih memberikan banyak manfaat pada masyarakat Indonesia. 

Oya! Semua varian MAKUKU SAP Diapers dan MAKUKU Air Tissue ini, bisa didapatkan dengan mudah di apotik, minimarket, dan e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan TikTok Shop. 

Jika ingin tahu informasi detail tentang produk-produk ataupun promo menarik dari MAKUKU, yuk follow semua akun resmi social media di MAKUKU Indonesia Official dan kunjungi website makuku.co.id!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini