News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mustika Ratu Bukukan Penjualan Bersih Sebesar Rp75 Miliar di Kuartal I 2023

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mencatat, selama kuartal I (Q1) 2023, segmen kosmetik mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) membukukan penjualan bersih sebesar Rp 75 miliar pada kuartal I 2023.

Selain itu, MRAT membukkan gross profit pada kuartal I sebesar Rp 37,7 miliar. Sedangkan laba usaha pada kuartal I berhasil dicetak Perseroan pada angka Rp 1,6 miliar.

Direktur MRAT Jodi Andrea Suryokusumo mengatakan, sepanjang kuartal I, kosmetik menjadi segmen yang mengalami pertumbuhan signifikan.

Baca juga: Mustika Ratu Lepas Ekspor Jamu RTD ke Jepang

"Sepanjang kuartal I, segmen kosmetik mengalami pertumbuhan yang signifikan, yakni sebesar 11 persen dibanding tahun lalu pada periode sama," katanya dalam public expose PT Mustika Ratu Tbk, Jumat (30/6/2023).

"Peningkatan ini didorong melalui penjualan inovasi produk kosmetik," lanjutnya.

Sebagai bagian dari upaya untuk menjaga pertumbuhan dan profitabilitas, MRAT memperoleh persetujuan izin prinsip divestasi aset entitas anak Perseroan berupa properti.

Properti tersebut dibeli atas nama PT Mustika Ratu (M) Sdn. Bhd pada tahun 1996. Rencana divestasi ini berpotensi untuk pengembangan bisnis.

Presiden Direktur MRAT Bingar Egidius Situmorang turut mengatakan, Perseroan senantiasa menerapkan mindset pertumbuhan yang kuat, berorientasi pada profit, serta membangun kerja sama tim yang solid.

Hal itu ditunjukkan melalui motto Perseroan, yaitu GPS yang memilik kepanjangan Growth, Profit, dan Solid.

"Dengan motto GPS, kami optimis mampu mencapai kinerja optimal dan meraih kesuksesan jangka panjang," kata Bingar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini