News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bank JTrust Indonesia Buka Cabang Ke-45 di Kendari

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank), Ritsuo Fukadai (tengah) berbincang dengan nasabah yang sedang melakukan transaksi seusai peresmian kantor baru J Trust Bank Cabang Bandung di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). Kantor baru J Trust Bank di Bandung ini terintegrasi dengan perusahaan pembiayaan PT J Trust Olympindo Multi Finance (JTO Finance), sebagai upaya memberikan layanan perbankan dan keuangan berstandar Jepang, melalui layanan internet banking J TRUST NET Individual dan mobile version J TRUST MOBILE, serta layanan keuangan lainnya seperti pembiayaan kendaraan, multiguna, dan alat pertanian. Tribun Jabar/Gani Kurniawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) melakukan ekspansi bisnis di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara melalui pembukaan Kantor Cabang Kendari MT Haryono

Executive Vice President Bank JTrust Agus Syabarrudin mengatakan, dengan membuka kantor cabang ke-45 ini, perusahaan melihat tahun 2023 sebagai peluang sekaligus tantangan baru.

"Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian," ujar Agus dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

Baca juga: Bank JTrust Buka Cabang Ke-44 di Manado

Sementara dari sisi kinerja keuangan per kuartal II 2023, perusahaan membukukan perolehan laba bersih sebesar Rp 90,62 miliar.

Capaian tersebut dipicu pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp 21,7 triliun dari sebelumnya Rp 15,28 triliun atau tumbuh 42 persen secara tahunan.

Kemudian, rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) pada kuartal II 2023 membaik, di mana NPL gross berada di level 1,62 persen dan NPL net di 1,18 persen.

Baca juga: Akhir 2022 JTrust Bank Catat Laba Rp 85,06 Miliar, RUPSLB Setujui Penambahan Modal

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) meningkat jadi Rp 29,24 triliun dari Rp 20,18 triliun atau naik 44,87 persen pada kuartal II 2023 dibanding kuartal II 2022.

Pendapatan bunga juga tercatat meningkat menjadi Rp 1,17 triliun pada kuartal II 2023 dari sebelumnya Rp 723,66 miliar pada kuartal II 2022 atau tumbuh 62,32 persen yang dipicu peningkatan pendapatan bunga pinjaman.

Baca juga: Bank JTrust Akan Penuhi Modal Inti Rp 3 Triliun Sebelum Akhir Tahun

Lebih lanjut, Agus menambahkan, perusahaan berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah Indonesia Tengah melalui produk serta pelayanan perbankan berstandar Jepang.

"Dengan penempatan kantor cabang yang strategis dan mudah diakses, kami sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat Kota Kendari," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini