News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Homeco Living Cari Peluang Pasar Internasional Lewat Trade Expo Indonesia 2023

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Booth Homeco Living di pameran dagang B2B Trade Expo Indonesia 2023 di ICE BSD Tangerang.

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan event dagang B2B Trade Expo Indonesia 2023 di ICE BSD Tangerang menjadi kesempatan baik bagi dunia usaha Indonesia untuk memperluas akses ke pasar internasional.

Begitu juga bagi Homeco Living, perusahaan distributor produk terutama peralatan rumah tangga. Homeco Living berupaya memperluas pasar ekspor dengan kembali berpartisipasi di TEI 2023.

Di pameran ini Homeco Living menampilkan lini kebutuhan peralatan rumah tangga seperti peralatan dapur, peralatan masak, tas, alat tulis, tisu basah dan lain-lain.

Ellies Kiswoto, Presiden Direktur Homeco Living mengatakan, melalui TEI 2023 perusahannya berupaya memperkenalkan lini produk kepada pasar internasional sekaligus mendapatkan eksposur yang lebih besar dan peningkatan peluang ekspansi bisnis ke luar negeri.

“Kualitas Homeco Living yang diakui, khususnya terhadap kualitas produk dan layanan pelanggan yang sangat baik dapat menjadi kelebihan yang bisa ditonjolkan sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan utama untuk produk peralatan rumah tangga berkualitas tinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin 23 Oktober 2023.

Ellies optimistis pameran B2B ini didukung strategi kemitraan reseller akan mendongkrak kinerja bisnis secara berkelanjutan khususnya untuk menjaring mitra baru untuk mendistribusikan produk-produkHomeco Living.

Homeco Living saat ini memiliki jaringan 40.000 titik penjualan di seluruh Indonesia.

Trade Expo Indonesia 2023 menargetkan transaksi 11 miliar dolar AS atau setara dengan Rp173 triliun. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan target transaksi TEI 2023 seharusnya bisa lebih besar lagi mengingat realisasi transaksi TEI tahun lalu bisa tembus hingga 15,8 miliar dolar AS atau 50 persen dari target 10 miliar dolar AS.

Baca juga: Trade Expo Indonesia 2023 Raup Transaksi 2 Kali Lipat dari Target, Nilainya 25,3 Miliar Dolar AS

"Artinya target tahun ini harus diperbaiki, di tahun ini pesertanya lebih besar dari tahun lalu, capai 1.193 [peserta]," kata Airlangga di ICE BSD, Rabu (18/10/2023).

Optimisme Airlangga terhadap capaian transaksi TEI yang lebih besar itu berangkat dari status pandemi Covid-19 yang telah berakhir.

Baca juga: Privy Fasilitasi Transaksi Bisnis di Trade Expo Indonesia 2023 dengan Tanda Tangan Elektronik

Selain pameran, TEI 2023 juga menyelenggarakan business matching, business counseling, seminar international, business dialogue, hingga misi dagang mancanegara dan lokal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini